Senin, 26 Juni 2017

Eddy Raya Minta Kades dan BPD Jangan Bertolak Belakang

id bupati barsel, Eddy Raya Samsuri, Eddy Raya Minta Kades dan BPD Jangan Bertolak Belakang
Eddy Raya Minta Kades dan BPD Jangan Bertolak Belakang
Bupati Barsel, H. Eddy Raya Samsuri, ST saat melantik penjabat kepala desa Talio Kosmo Icing, di Kelurahan Bangkuang Kecamatan Karau Kuala, Rabu (7/6). (Foto Antara kalteng/Bayu Ilmiawan)
Buntok (Antara Kalteng) - Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Eddy Raya Samsuri meminta Kepala Desa (Kades) dan Badan Permusyawatan Desa (BPD) jangan bertolak belakang dalam melaksanakan pembangunan.

"Kita meminta Kades dan BPD agar saling bahu membahu dalam membangun desanya masing-masing," katanya saat melantik penjabat Kepala Desa Talio, Kecamatan Karau Kuala, di Kelurahan Bangkuang, Rabu.

Ia meminta hubungan antara Kades dan BPD harmonis, karena dengan harmonisnya hubungan, maka pemerintahan desa dapat berjalan dengan baik dan pelayanan kepada masyarakat berjalan optimal.

Untuk itu, kades dan BPD tidak boleh saling bertolak belakang, tidak boleh menjadi provokator dimasyarakat dan tidak boleh saling menghambat kinerja lembaga satu dengan lembaga lainnya.

"Jalin terus kerjasama yang baik serta jalankan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) nya masing - masing secara proforsional dan profesional. Jika ada persoalan sebaiknya diselesaikan secara kekeluargaan," tambah dia.

Selain itu juga Bupati meminta kepada kepala desa agar mampu memimpin dan mendorong aparatur desanya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Karena sebagai pemimpin didesa, kades dituntut harus mampu mengayomi sekaligus dapat menjadi penggerak dan pemprakarsa pembangunan bagi kemajuan desanya," ungkapnya.

Acara pelantikan penjabat Kepala Desa Talio, Kosmo Icing yang berlangsung diaula Kantor Kecamatan Karau Kuala itu dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Camat, Mirwansyah, Kepala SOPD dan tokoh masyarakat setempat.

Editor: Rachmat Hidayat

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga