Pemkab Barito Selatan Gelar Pasar Penyeimbang

id bulog barsel, dekma, Pemkab Barito Selatan Gelar Pasar Penyeimbang

Pemkab Barito Selatan Gelar Pasar Penyeimbang

Wakil Bupati Barsel, Satya Titiek Atyani Djoedir pada kegiatan pasar penyeimbang, di Buntok, Senin (19/6). (Foto Antara kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah menggelar pasar penyeimbang menjelang Idul Fitri 1438 Hijriyah di wilayah setempat.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Barsel, Dekma mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi sebagian kebutuhan sembako dengan harga ekonomis dibandingkan harga pasar.

"Hal tersebut agar terpenuhi ekspektasi masyarakat pada harga komoditas strategis khususnya sembako," kata Dekma yang juga ketua panitia pelaksana pasar penyeimbang, di Buntok, Senin.

Dengan demikian harga sembilan bahan pokok di pasaran dapat dinetralisir dari upaya-upaya mengambil keuntungan yang berlebihan yang cenderung memberatkan masyarakat yang sedang menurun daya belinya.

Adapun sembako yang dipasarkan dalam kegiatan pasar penyeimbang ini diantaranya, beras, gula pasir, minyak goreng, bawang putih, bawang merah tepung terigu dan telur ayam ras.

"Sedangkan untuk pasar penyeimbang ini dilaksanakan selama lima hari dari 23 Juni hingga 23 Juni 2017 mendatang,"tambah dia.

Sementara Wakil Bupati Barsewl, satya Titiek Atyani Djoedir meminta warga dapat memanfaatkan kegiatan pasar penyeimbang yang dilaksanakan Pemkab Barsel bersama Kansilog Buntok tersebut.

"Pada kesempatan kali ini 7 komoditas yang dijual, dan kita berharap ke depannya jumlah komoditas yang dijual ditambah lebih banyak dari sekarang ini,"ucap Satya Titiek Atyani Djoedir.

Ia berharap dengan adanya pelaksanaan kegiatan tersebut, bisa meringankan warga dalam menghadapi lonjakan harga menjelang bulan lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah.