Jefferson pimpin Jazz kalahkan Wolves

id Al Jefferson (memegang bola) (REUTERS/Jim Urquhart)

 Jefferson pimpin Jazz kalahkan Wolves

Al Jefferson (memegang bola) (REUTERS/Jim Urquhart) (Istimewa)

Jakarta (ANTARA News) - Al Jefferson mencetak angka tertingginya sepanjang karir, 40 angka, untuk membawa Utah Jazz melewati Minnesota Timberwolves (Wolves) 107-100 pada lanjutan kompetisi Basket Nasional Amerika (NBA) di EnergySolutions Arena, Salt Lake City, Sabtu.

Lompatan Jefferson pada 39 detik waktu tersisa membuat Jazz tidak terkejar oleh Wolves hingga akhir pertandingan. Center Jazz itu tampil kuat di bawah ring, dan menghasilkan 11 rebound.

Jefferson mencetak 19 angka dengan 9 tembakan masuk dari 11 percobaan, sekaligus membalikkan keunggulan 82-81 setelah tertinggal 7 angka pada kuarter tiga.

Setelah guard Wolves, Ricky Rubio, berhasil menjaringkan 3 angka, dan memberikan keunggulan 98-97 dengan waktu tersisa 3 menit 52 detik pada kuarter empat, Jefferson menjawab dengan lemparan 8 meter.

Kemudian lemparan 14 meter menjelang waktu lemparan habis, membuat Jazz memimpin 101-98 di sisa waktu 39 detik.

Point guard Jazz Mo Williams menambahkan 16 angka, kemudian Randy Foye menjaringkan 16 angka, demikian situs resmi NBA, NBA.com.

Kemenangan Jazz ini membuatnya tetap menempel ketat Los Angeles Lakers dalam memperebutkan posisi kedelapan klasemen Wilayah Barat dan masuk babak playoff.  

Penerjemah: Ella Syafputri