Kantor Pos Sampit Salurkan BLSM Tahap II

id BLSM

Kantor Pos Sampit Salurkan BLSM Tahap II

Ilustrasi, Penerima BLSM Tahap II, (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

"Untuk hari pertama penyaluran BLSM tahap II kami akan membagikan kepada 171 rumah tangga sasaran (RTS) yang berada di tiga kelurahan ,"
Sampit, 2/9 (Antara) - Kantor Pos Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah menyalurkan bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) tahap II tahun 2013.

"Untuk hari pertama penyaluran BLSM tahap II kami akan membagikan kepada 171 rumah tangga sasaran (RTS) yang berada di tiga kelurahan ," kata Kepala Kantor Pos Sampit, Kabupaten Kotim, Jarot Heri Purnomo di Sampit, Senin.

Ketiga kelurahan yang dijadwalkan menerima BLSM pada hari pertama tersebut adalah, kelurahan Baamang Barat sebanyak 49 RTS, Pasir Putih 42 RTS dan Mentaya Baru Hulu sebanyak 80 RTS.

Penyaluran BLSN tahap II dipastikan akan lebih cepat dibandingkan dengan penyaluran BLSM tahap I, sebab tim sudah lebih berpengalaman karena belajar dari pengalaman sebelumnya.

Sistem penyaluran BLSM tahap II tidak jauh berbeda dengan tata cara penyaluran BLSM tahap I, namun pada tahap II banyak dilakukan perubahan untuk lebih memaksimalkan penyaluran.

Penyaluran BLSM dilakukan setiap hari jam kerja Kantor Pos. Setiap kelurahan/desa, kecamatan penyalurannya telah diatur sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh panitia, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan warga yang akan mengambil BLSM dan intinya agar lebih tertib.

Sedangkan untuk penerima BLSM yang ada di wilayah kelurahan/desa, kecamatan yang berada di luar Kota Sampit atau daerah pedalaman BLSM akan disalurkan lamngsung oleh tim ke daerah tersebut.

"Kantor Pos mendatangi langsung ke daerah Kecamatan, kelurahan/pedesaan pedalaman untuk mempermudah penyaluran BLSM, sebab jika penerima yang mendatangi ke Kantor Pos kasian masyarakat mereka harus mengeluarkan ongkos transporstasi," katanya.

Kantor pos Sampit melayani penyaluran BLSM untuk dua kabupaten, yakni Kotawaringin Timur dan Seruyan dengan total dana yang akan disalurkan sebanyak Rp8.014.800.

Untuk Kabupaten Kotim penerima BLSM ada sebanyak 23.473 RTS dana yang akan disalurkan sebanyak Rp7.041.900.

Sedangkan untuk Kabupaten Seruyan sebanyak 3.243 RTS dengan total dana yang akan di salurkan sebanyak Rp972.900.

Jika nantinya ada warga yang belum sempat mengambil BLSM maka masih bisa diambil hingga 1 Desember 2013 nanti, untuk itu masyarakat tidak perlu khawatir karena pihak Kantor Pos akan tetap melayani.

(T.KR-UTG/B/M019/M019)