Realisasi BLSM Tahap I Palangka Raya Rp1,6 Miliar

id Realisasi BLSM Tahap Palangka Raya Rp1,6 Miliar

Realisasi BLSM Tahap I Palangka Raya Rp1,6 Miliar

Ilustrasi, Warga menunjukan Kartu Perlindungan Sosial (KPS) saat antre untuk mengambil Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) di kantor Kelurahan Minggiran, Kecamatan Papar, Kediri.(ANTARA FOTO/Rudi Mulya)Ist

Alhamdulilah, untuk pemberian dana BLSM tahap ke II 2013 ini tidak begitu sulit seperti pemberian dana BLSM tahap I...
Palangka Raya, 6/9 (Antara) - Kepala Kantor Pos Cabang Utama Palangka Raya Dencik Azhar mengatakan bahwa realisasi pembayaran bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) untuk tahap I 2013 sebesar Rp1,6 miliar.

"Dari Juni sampai Agustus 2013 alokasi jumlah penerima dana BLSM sebanyak 5.583 rumah tangga miskin (RTS) di Kota Palangka Raya. Dan yang sudah terealisasi untuk tahap I ada 5.357 RTS atau sebesar Rp1,6 miliar atau 95 persen yang sudah, dan sisanya hanya 226 RTS atau sebesar Rp67.800 juta yang masih belum menerima dana tersebut," katanya di Palangka Raya, Jumat.

Dencik menjelaskan, untuk RTS yang belum menerima dana BLSM pada tahap I, bisa sekaligus mengambil pada tahap II pada bulan September 2013 ini, agar pembayaran untuk tahap I bisa terealisasi semua.

Dan sisa penerima dana BLSM yang belum diberikan pada tahap I ada 226 RTS atau sebesar Rp67.800 juta dari jumlah penerima 4.351 RTS. Jadi total persentase yang belum menerima dana BLSM tahap I khusunya di Kantor Pos Palangka Raya baru sekitar 95 persen.

Sedangkan untuk pelayanan Kantor Pos Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu, yang sudah direalisasi pada 2013 ada 1.006 RTS dengan kisaran uang sebesar Rp301.800 atau 100 persen yang sudah teralisasi.

"Sebab penerima dana BLSM di Kantor Pos Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu tidak menemukan hambatan yang begitu darurat, sebab kondisi jalan di daerah tersebut masih bisa dilalui kendaraan roda dua maupun ronda empat, untuk itulah kami bisa merealisasikan hingga 100 persen," ujarnya.

"Alhamdulilah, untuk pemberian dana BLSM tahap ke II 2013 ini tidak begitu sulit seperti pemberian dana BLSM tahap I, sebab seluruh aparatur daerah seperti Lurah dan RT mau membantu dengan mengumpulkan kartu RTS dari warga setempat, agar tidak terlalu merepotkan warga masyarakat setempat," katanya.



(T.KR-RON/B/F002/F002)