KPU Palangka Raya Ajak Mahasiswa Sukseskan Pemilu

id KPU Palangka Raya Ajak Mahasiswa Sukseskan Pemilu, Ketua KPU Palangka Raya, Eko Riadi, perempuan obesitas, palangka raya, kpu palangkaraya, panwaslu p

Ketua KPU Palangka Raya, Eko Riadi (kanan) ketika memberikan sosialisasi pemilu legislatif kepada perempuan obesitas, Rabu(5/3/2014). (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

Kami berharap mahasiswa dapat memberikan kontribusi besar untuk meningkatkan penyelenggaraan pesta demokrasi lima tahunan itu,"
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Komisi Pemilihan Umum Kota Palagka Raya, Kalimantan Tengah mengajak seluruh elemen mahasiswa di daerah itu untuk ikut berperan aktif dalam menyukseskan pemilu legislatif 9 April mendatang.

"Kami berharap mahasiswa dapat memberikan kontribusi besar untuk meningkatkan penyelenggaraan pesta demokrasi lima tahunan itu," kata Ketua KPU Palangka Raya, Eko Riadi, di Palangka Raya, Jumat.

Mahasiswa harus mampu memberikan sumbangsih berharga terhadap pelaksanaan suksesi pemimpin masa depan bangsa, khususnya di Palangka Raya.

Oleh sebab itu, peran mahasiswa di Kota Palangka Raya dalam membantu peran KPU untuk melakukan sosiaslisasi sangat diharapkan guna meningkatkan partisipasi masyarakat, tambahnya.

Dia mengungkapkan, mahasiswa yang nantinya akan menjadi cendikiawan harus mempunyai strategis dan alasan kuat dalam peran pemilu khususnya di "Kota Cantik" Palangka Raya. Sehingga secara tidak langsung mahasiswa harus mengambil langkah cerdik dengan ikut menjaga independensi penyelenggara pemilu.

"Mahasiswa pada dasarnya bersifatnya masih netral. Naif jika mahasiswa tidak mampu memberi gebrakan pada Pemilu 2014. Rasa peka sangat dibutuhkan, karena masyarakat sedang terlena oleh permainan politik pragmatis. Jadi untuk pemilu tahun ini, peran mahasiswa sangat dinanti-nantikan," ujar Eko Riadi.

KPU Palangka Raya juga siap menggelar sosialisasi mengenai pemilu di setiap kampus, khususnya di daerah itu, karena diharapkan, mahasiswa dapat menjadi penyambung informasi terkait pentingnya pemilu 2014.

Maka dari itu, mahasiswa hendaknya turut menyosialisasikan tentang pemilu 2014 kepada rekan, kerabat, hingga tetangga rumahnya masing-masing. Jika ada kegiatan maupun acara, KPU selalu siap diundang sebagai nara sumber dan pemateri, pungkasnya.




(T.KR-RON/B/M009/M009)

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar