Kapolda Kalteng Resmikan Gedung SPN Baru

id Kapolda Kalteng Resmikan Gedung SPN Baru, Bambang Hermanu

Kapolda Kalteng Resmikan Gedung SPN Baru

Kapolda Kalimantan Tengah, Brigjen Polisi Bambang Hermanu (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

. . .Kami bersyukur para pengusaha selalu membantu kemajuan Polda Kalteng,"
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Kapolda Kalimantan Tengah, Brigjend Pol Bambang Hermanu meresmikan gedung baru Sekolah Polisi Negara (SPN) Tjilik Riwut yang terletak di Jalan Barito km 17 Desa Bukit Rawi, Kabupaten Pulang Pisau, Jumat.

Gedung yang diresmikan tersebut yakni aula pertemuan Garah Diviacita, Masjid An-Nur dan Graha Bhayangkara, kata Kapolda Kalteng didampingi Wakil Gubernur Kalteng, Achmad Diran, usai peresmian.

"Bangunan SPN baru yang diresmikan ini merupakan bantuan dari para pengusaha atau pihak ketiga yang tidak mengikat. Kami bersyukur para pengusaha selalu membantu kemajuan Polda Kalteng," tambah Bambang.

Dia memastikan bahwa bantuan dari para pengusaha tersebut tidak berupa uang melainkan barang, sehingga pihak Polda Kalteng hanya mengusulkan serta melakukan pengawasan.

Kapolda Kalteng mengatakan, dana yang dibutuhkan menyelesaikan pembangunan SPN yang baru ini menghabiskan sekitar Rp5 miliar, yakni pembangunan gedung Rp3 miliar dan Masjid An-Nur Rp2 miliar.

"Adanya fasilitas ini harapannya dapat membantu aktifitas siswa Polri seperti melakukan pertemuan ataupun aktifitas belajar mengajar, serta dapat juga dimanfaatkan untuk kegiatan masyarakat umum," kata Bambang.

Areal SPN luasnya mencapai 30 hektar yang berasal dari Pemerintah Provinsi Kalteng dan pembangunannya diserahkan ke Polda setempat secara bertahap.

"Tahun ini, ada bantuan dari APBN sebesar Rp8 miliar dan digunakan untuk pembangunan ruang kelas, barak, ruang makan, pagar dan pengerasan jalan," ujar Kapolda.

Wakil Gubernur Achmad Diran mengatakan, atas nama Pemprov Kalteng dia menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada semua pihak yang memberikan perhatian dan dukungan yang cukup besar terhadap pembangunan sarana dan prasarana, sebagai penunjang proses belajar mengajar serta sarana beribadah di SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng.

Dia mengharapkan, dari gedung yang baru dapat mencetak polisi-polisi unggulan dan berkualitas, sehingga Polda Kalteng diharapkan dapat menjadi lebih baik lagi.

"Kita berharap, nantinya mereka yang dididik di sini menjadi Polisi yang teladan dan yang beriman," kata Diran.



(T.KR-JWM/B/F003/F003)