Siswa SMKN Wakili Barut Lomba Koperasi Kalteng

id Mastur, Siswa SMKN Wakili Barut Lomba Koperasi Kalteng, koperasi

Siswa SMKN Wakili Barut Lomba Koperasi Kalteng

Logo Koperasi Indonesia (istimewa)

....Diharapkan peserta yang dikirim nantinya mampu mencapai peringkat terbaik,"
Muara Teweh (Antara Kalteng) - Seorang siswa dari SMKN 2 Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, terpilih mewakili kabupaten setempat pada Lomba Tangkas Terampil Koperasi tingkat Kalimantan Tengah tanggal 22 Mei 2015 di Palangka Raya.

"Siswa itu merupakan pemenang Lomba Tangkas Terampil Koperasi (LTTK) tingkat Kabupaten Barito Utara yang digelar Selasa (23/4)," kata Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah Barito Utara (Barut), Mastur di Muara Teweh, Jumat.

Menurut Mastur, untuk mempersiapkan siswa tersebut dalam mengikuti lomba yang akan diselenggarakan di tingkat provinsi, Dekopinda Kabupaten Barito Utara bersama dengan pihak sekolah memberikan bimbingan atau bekal ilmu pengetahuan tentang perkoperasian.

Dalam keberangkatan ini, peserta akan dikirim dalam satu regu yang terdiri dari satu orang pendamping dari pihak sekolah dan Dekopinda setempat.

"Prinsipnya kami siap mengirimkan peserta untuk mengikuti lomba tersebut. Diharapkan peserta yang dikirim nantinya mampu mencapai peringkat terbaik," kata Mastur yang juga Kabid Koperasi pada Dinas Koperasi dan UMKM Barito Utara ini.

Pemenang lomba LTTK tingkat SLTA Kabupaten Barito Utara juara I diraih oleh siswa/siswi dari sekolah SKMN 2 Muara Teweh, Juara II dari SMAN 4 Muara Teweh dan juara III dari sekolah SMKN 1 Muara Teweh.

Kemudian untuk juara harapan I dari sekolah SMAN 2 Muara Teweh, harapan II dari MAN Muara Teweh dan harapan III SMAN 1 Muara Teweh.

"Kita harapkan para generasi muda inilah yang akan menjadi estapet bagi para generasi saat ini. Maka dari itu, tingkatkanlah terus ilmu pengetahuan tentang perkoperasiannya," kata dia.