Lamaran Gibran Diterima Keluarga Selvi

id pernikahan gibran-selvi, lamaran gibran

Solo (Antara Kalteng) - Lamaran putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, telah diterima oleh pihak keluarga Selvi Ananda.

Gibran tiba di rumah kontrakan orang tua Selvi, di Jalan Kutai Gang VII Nomor 1 Sumber, Solo, pukul 19.00 WIB dengan didampingi  Jokowi dan Ibu Iriana di samping kanan dan kirinya.

Sementara itu kedua adik Gibran, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep berjalan di belakangnya.

Jokowi mengenakan kemeja batik lengan panjang sedangkan Iriana mengenakan kebaya berwarna biru muda, seragam dengan putrinya.

Jokowi datang bersama 50 orang anggota keluarga besarnya.  Setibanya di rumah Selvi, Jokowi bersama Iriana, Gibran dan Setyawan Prasetyo masuk ke dalam rumah untuk mengutarakan maksudnya kepada kedua orang tua Selvi, Didit Supriyadi dan Sri Partini.

Proses "tembungan" dilakukan secara tertutup di dalam rumah Selvi.

Berdasarkan pantauan Antara di lokasi, lamaran tersebut sudah diterima.

"Pembicaraan antara keluarga Bapak Joko Widodo dan Bapak Didit Supriyadi sudah dilakukan, dan sudah diterima," demikian kata pembawa acara lamaran dalam Bahasa Jawa.

Dalam proses lamaran tersebut, "tembungan" diwakili oleh paman Presiden Jokowi, Setiawan Prasetyo, yang ditunjuk langsung untuk mewakili dirinya.

"Yang mewakili lamarannya Gibran saya, tapi Pak Jokowi dan Ibu Iriana tetap hadir dalam proses lamaran," ujar Setiawan.