BKPP Segera Umumkan Kelulusan Pegawai Kontrak

id Pemkot Palangka raya, palangkaraya, BKPP Palangkaraya, Kelulusan Pegawai Kontrak palangkaraya, Kepala BKPP Palangka Raya Nyta Bianyta Rezza

BKPP Segera Umumkan Kelulusan Pegawai Kontrak

Kepala BKPP Palangka Raya Nyta Bianyta Rezza. (FOTO ANTARA Kalteng/Rendhik Andika)

...pengumuman kelulusan dapat dilihat di kantor BKPP kota yang terletak di Jalan Dr. Wahid Sudirahusada Palangka Raya atau di website resmi di http://bkpp.palangkaraya.go.id
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah akan mengumumkan hasil seleksi penerimaan pegawai kontrak di lingkungan pemerintahan kota tersebut.

"Hari ini kita mungkin sudah menerima seluruh hasil seleksi yang dilakukan satuan kerja perangkat daearah (SKPD). Untuk itu, kita targetkan dalam satu-dua hari ini dan paling lambat sepekan ke depan pegawai kontrak yang lulus dapat kita umumkan," kata Kepala BKPP Kota Nyta Bianyta Rezza di Palangka Raya, Senin.

Dia mengatakan, pihaknya setelah menerima hasil seleksi dari SKPD, pihaknya akan pelakukan pencatatan dan pendataan. Jika sudah selesai dilakukan maka calon pegawai yang lolos seleksi akan di masukkan dalam Surat Keputusan Wali Kota untuk segera dilakukan penempatan kerja.

"Melalui SK wali kota mereka kita tempatkan sesuai permintaan SKPD yang bersangkutan. Sebalumnya, seluruh tahapan seleksi sudah dilaksanakan mulai dari seleksi berkas, tes tertulis hingga wawancara dan kini kita tinggal menunggu hasil dari SKPD," katanya.

Dia mengungkapkan, dalam tahap wawancara pihaknya selain mengandeng SKPD terkait juga melibatkan tiga psikolog yang bertugas melakukan monitoring terhadap kejiwaan calon pegawai kontrak.

"Berbeda dengan tes tertulis yang nilainya jelas, tes wawancara kita libatkan tiga psikolog untuk melihat etika, sopan santun tata bicara calon penagai. Selain itu, berdasarkan kriteria pertanyaan yang ada, psikolog juga akan mennilai gestur tubuh dan pemahamam keseluruhan pemahaman calon pegawai tentang pemahamam umum di bidang kerjanya nanti," katanya.

Nyta mengatakan, pengumuman kelulusan dapat dilihat di kantor BKPP kota yang terletak di Jalan Dr. Wahid Sudirahusada Palangka Raya atau di website resmi di http://bkpp.palangkaraya.go.id.

Dalam seleksi tenga kontrak itu, setidaknya 3357 warga berebut 130 formasi pegawai kontrak yang tersebar di beberapa SKPD.

Sebanyak 130 orang itu nantinya akan ditempatkan di empat kantor pemerintah kota yakni Dispenda, Rumah Sakit, Dinas Pertanian dan Sekretaris Dewan.