DPRD Palangka Raya minta pemkot terus optimalkan penyerapan PAD

id Ketua Komisi A DPRD Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Subandi, DPRD Palangka Raya, kalteng, DPRD, Palangka Raya

DPRD Palangka Raya minta pemkot terus optimalkan penyerapan PAD

Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Subandi. ANTARA/HO-Sekretariat DPRD Kota Palangka Raya.

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Komisi A DPRD Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Subandi mengingatkan sekaligus meminta kepada pemerintah setempat, untuk tetap fokus dan lebih mengoptimalkan penyerapan pendapatan asli daerah (PAD).

"Kami mendorong Pemerintah Kota Palangka Raya untuk terus berupaya mengoptimalkan PAD melalui berbagai strategi dan langkah yang tepat," katanya di Palangka Raya, Jumat.

Dia menjelaskan, diperlukan strategi dan langkah yang tepat untuk mengoptimalkan pendapatan asli daerah di Kota Palangka Raya. Sebab, optimalisasi pendapatan asli daerah menjadi salah satu fokus perhatian Komisi A DPRD Palangka Raya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah.

"Hal ini penting untuk mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," ujar Subandi.

Salah satu langkah yang dapat dilakukan, menurut Subandi, yakni dengan meningkatkan potensi-potensi daerah yang belum tergali secara optimal, seperti sektor pariwisata, perdagangan, dan industri.

Legislator Palangka Raya itu juga menekankan pentingnya peningkatan pelayanan publik dan penegakan aturan terkait pemungutan pajak dan retribusi daerah.

"Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan wajib pajak dan retribusi, sehingga PAD dapat terus bertumbuh," ucapnya.

Baca juga: Peserta diminta lebih serius ikuti PBK tahap II Palangka Raya

Pihaknya selaku Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, siap mendukung untuk mengoptimalkan pendapatan asli daerah melalui berbagai upaya. Jika pendapatan asli daerah telah optimal, dia meyakini kesejahteraan masyarakat di daerah ini akan dapat lebih meningkat.

"Kita semua tentu memiliki tujuan yang sama, yakni untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Jadi mari kita optimalkan pendapatan asli daerah," demikian Subandi.

Baca juga: Legislator dorong penambahan taman bermain ramah anak di Palangka Raya

Baca juga: Perlu kolaborasi semua pihak tangani gepeng di Palangka Raya

Baca juga: Hadapi PPDB 2024, Disdik ingatkan warga waspadai calo