Pertumbuhan ekonomi di Kota Palangka Raya harus semakin pesat

id Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Khemal Nasery, DPRD Palangka Raya, DPRD, Palangka Raya, kalteng

Pertumbuhan ekonomi di Kota Palangka Raya harus semakin pesat

Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Khemal Nasery. ANTARA/Rajib Rizali.

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Khemal Nasery berharap pertumbuhan ekonomi di daerah ini, dapat berkembang pesat seiring dengan banyaknya event besar yang telah diselenggarakan di kota Kota Palangka Raya.

"Kita semua tahu, Kota Palangka Raya akan menjadi tuan rumah bagi berbagai event besar, seperti Kalteng Expo, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), dan event-event lainnya," katanya di Palangka Raya, Jumat.

Dia menilai, hal ini dapat menjadi peluang bagi pertumbuhan ekonomi di Kota Palangka Raya. Untuk itu, politisi partai Golkar ini berharap agar Pemerintah Kota Palangka Raya dapat memaksimalkan potensi ekonomi yang ada dan memberikan dukungan yang optimal bagi penyelenggaraan event-event tersebut.

"Hal ini diyakini dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di Palangka Raya," ucapnya.

Khemal menekankan bahwa event-event besar tersebut dapat menarik banyak pengunjung, baik dari dalam maupun luar Kalimantan Tengah. Hal ini dapat mendorong peningkatan aktivitas ekonomi, seperti penjualan barang dan jasa, serta membuka peluang kerja bagi masyarakat.

Baca juga: DPRD Palangka Raya minta pemkot terus optimalkan penyerapan PAD

"Event-event besar ini dapat menarik banyak pengunjung, sehingga dapat meningkatkan aktivitas ekonomi di Palangka Raya. Hal ini juga dapat membuka peluang kerja bagi masyarakat," ujarnya.

Untuk itu, dia meminta kepada seluruh masyarakat serta para pelaku UMKM untuk dapat mempersiapkan produk-produk unggulan yang dapat menarik pembeli.

Bahkan dirinya juga meminta produk-produk tersebut telah mendapatkan sertifikasi halal sehingga dapat lebih meyakinkan masyarakat untuk membeli produk dari masyarakat dan pelaku UMKM.

"Tentunya ini untuk mencegah adanya masyarakat atau pembeli yang keracunan. Karena saat ini masyarakat lebih teliti dalam melihat kandungan di dalam suatu produk yang hendak dibeli," demikian Khemal Nasery.

Baca juga: Peserta diminta lebih serius ikuti PBK tahap II Palangka Raya

Baca juga: Legislator dorong penambahan taman bermain ramah anak di Palangka Raya

Baca juga: Perlu kolaborasi semua pihak tangani gepeng di Palangka Raya