Dandim Pangkalan Bun Ingatkan Munculnya Komunis Gaya Baru

id pangkalan bun, kotawaringin barat, dandim pangkalan bun, komunis gaya baru, kgb

Dandim Pangkalan Bun Ingatkan Munculnya Komunis Gaya Baru

Dandim 1014 Pangkalan Bun, Letkol Inf Wisnu Kurniawan. (Foto Alfa)

Pangkalan Bun (Antara Kalteng) - Dandim 1014 Pangkalan Bun, Letkol Inf Wisnu Kurniawan mengingatkan warga Kotawaringin Barat pada munculnya Komunis Gaya Baru (KGB) pada generasi muda yang tidak paham dengan bangkitnya laten komunis yang tercium melalui tren pada generasi muda.

"Pemuda dan remaja saat ini belum paham dengan apa itu komunis, makanya komunis berupaya akan melumpuhkan Negara ini melalui pemuda," kata Letkol Inf Wisnu Kurniawan saat acara komunikasi sosial dengan aparatur Pemerintahan Kabupaten Kotawarngin Barat, Selasa (10/5) di Aula Kantor Bupati Kotawaringin Barat, yang dihadiri pejabat di lingkungan Pemkab Kotawaringin Barat, Kepala Sekolah dan mahasiswa.

Adapun upaya untuk bangkit kembali komunis itu melalui pengusutan kembali kejadian Pemberontakan Tahun 1965 itu ke Komisi Hak Azasi Manusia (HAM), dan seolah-olah Bangsa Indonesia bisa dipersalahkan oleh dunia dan mereka (komunis) bisa masuk kembali.

Kemudian, lanjut Wisnu, untuk bisa bangkitnya komunis ini, melalui pemuda atau remaja, dengan kreatifitas trend melalui baju kaos gambar palu dan arit yang merupakan lambang Partai Komunis.

Dengan tersebarnya baju kaos tersebut, Wisnu meminta, jangan dijadikan hal yang biasa, akan tetapi perlu diwaspadai, dan jika menemukan baju tersebut digunakan oleh seseorang, untuk segera melaporkan kepada pihak yang berwajib ataupun pihak Kodim 1014 Pangkalan Bun.

Menurut Wisnu, bahwa saat ini pemuda masih kurang memahami tentang Pancasila dan ideologi Negara, untuk itu pihaknya akan terus mensosialisasikan ideologi Negara kita kepada warga terutama pemuda sebagai generasi penerus bangsa ini.