Sekda Kobar akui mulai rasakan perubahan melalui Gerakan Merdeka Belajar

id pemkab kobar, hardiknas, hari pendidikan nasional, pangkalan bun, kotawaringin barat

Sekda Kobar akui mulai rasakan perubahan melalui Gerakan Merdeka Belajar

Ratusan siswa mengikuti upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024, Pangkalan Bun, Kamis (2/5/2024). (ANTARA/HO-Prokom Kobar)

Pangkalan Bun (ANTARA) -
Sekretaris Daerah (Sekda) Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah Rody Iskandar memimpin upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 di Pangkalan Bun, Kamis.
 
Rody Iskandar menyampaikan, dunia pendidikan di Indonesia telah dihadapkan pada berbagai tantangan yang mendorong untuk terus bertransformasi menuju perubahan semakin baik.
 
"Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar, bukan tugas yang sederhana juga untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran," katanya.

Baca juga: BKSDA Kalteng evakuasi buaya muara yang memangsa warga Kobar
 
Rody mengatakan, melalui Program Gerakan Merdeka Belajar, dirinya mulai merasakan perubahan terjadi di dunia pendidikan. Wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia sedang dibangun bersama melalui Gerakan Merdeka Belajar.
 
Dia menyampaikan, pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun ini menjadi momentum di Kobar untuk merenungkan pencapaian dan tantangan yang dihadapi, sekaligus membangkitkan semangat untuk terus berjuang memajukan dunia pendidikan. 
 
"Saya berharap melalui kurikulum merdeka belajar kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kobar bisa terus meningkat," ungkapnya.
 
Upacara tersebut diikuti oleh ratusan siswa dari berbagai sekolah di wilayah setempat. Tidak hanya upacara peringatan saja, pada momen itu juga diwarnai dengan berbagai penampilan seni dari para siswa, serta pameran karya dari para siswa. 
 
“Berbagai pameran yang kita lihat ini adalah salah satu dampak nyata dari kurikulum merdeka belajar," demikian Rody Iskandar.

Baca juga: Polisi amankan 18 orang tersangka pencuri buah sawit di Kobar

Baca juga: Realisasi anggaran 2024 KPPN Pangkalan Bun alami peningkatan

Baca juga: KPU Kobar manfaatkan momen nobar Piala Asia untuk sosialisasi pilkada