Arsenal Pastikan Kedatangan Granit Xhaka Dari Borussia Monchengladbach

id Arsenal, Pastikan Kedatangan, Granit Xhaka, Borussia Monchengladbach, London Colney

Arsenal Pastikan Kedatangan Granit Xhaka Dari Borussia Monchengladbach

Granit Xhaka yang bermain untuk Arsenal dan Timnas Swiss (Reuters)

Jakarta (Antara Kalteng) - Arsenal telah memastikan kedatangan Granit Xhaka dari Borussia Monchengladbach sebagai rekrutmen besar pertama mereka musim panas ini. Pemain Timnas Swiss ini kabarnya dikontrak pada harga 25 juta pound (Rp500 miliar).

Negosiasi dengan klub Bundesliga itu sudah dilakukan sejak beberapa pekan lalu dan Monchengladbach menerima bayaran yang bisa naik di kemudian masa.

Pemain berusia 23 tahun yang mencorong di FC Basel sebelum pindah ke Jerman empat tahun lalu itu sudah mengungkapkan hasratnya pindah ke Inggris bersama Arsenal demi memperkuat lapangan tengah Arsenal bersama Mikel Arteta dan Mathieu Flamini yang akan dibebastugaskan ketika kontrak mereka berakhir di Emirates Stadium musim ini.

Pria Swiss itu sudah lulus uji kesehatan di London Colney pekan lalu dan kini tengah merampungkan  syarat-syarat personal. 

"Saya bangga sekali bergabung dengan Arsenal. Saya tak bisa menunggu untuk pindah ke London, mewakili klub yang spesial ini dan bermain di Liga Utama. Saya akan memberikan segalanya demi membawa Arsenal memenangkan trofi dan membahagiakan penggemar," kata Xhaka dalam laman Arsenal.

Dia melanjutkan, "saya suka gaya sepak bola Liga Utama. Agresif dan saya suka cara Arsenal dalam bermain sepak bola. Itu tidak seperti negeri lainnya. Di Jerman Anda juga bermain agresif namun wasit selalu meniupkan peluitnya, tapi di Inggris tak begitu. Itu lebih baik buat saya. Saya pemain yang agresif dan juga pemimpin. Saya memang baru 23 tahun namun saya sudah mengkapteni sebuah tim hebat di Jerman," tutup dia seperti dikutip The Guardian.


Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar