Gubernur: Tim Sukses, Pengurus NU dan Muhamadiyah Kalteng, Berangkat Umroh

id gubernur kalteng, paket umroh, shalat id di isen mulang

Gubernur: Tim Sukses,  Pengurus NU dan Muhamadiyah Kalteng, Berangkat Umroh

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran berfoto bersama 25 Musil yang terpilih mendapatkan hadiah paket umroh ke Mekkah yang disediakan dirinya bersama keluarga. (Foto Antara Kalteng/Jaya Wirawana Manurung)

Saya tegaskan bahwa seluruh biaya umroh berasal dari dana pribadi saya
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Selain menyediakan 25 paket umroh kepada umat Muslim kota Palangka Raya, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran juga akan memberangkatkan seluruh Ketua PW Nahdatul Ulama dan PW Muhamadiyah se-Kalteng.

Sejumlah tim sukses Sugianto-Habib saat pada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) juga nantinya akan berangkat Umroh ke tanah suci Mekkah Arab Saudi, kata Sugianto usai shalat Idul Fitri 1 Syawal 14 Hijriyah di halaman Istana Isen Mulang atau rumah jabatan Gubernur Kalteng, Rabu.

"Saya tegaskan bahwa seluruh biaya umroh berasal dari dana pribadi saya, bukan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD). Ini saya lakukan karena bersyukur diberi kepercayaan sebagai Gubernur Kalteng periode 2016-2021," ucapnya.

Ke-25 Muslim Palangka Raya bersama Ketua PW NU dan Muhamadiyah Kabupaten/Kota maupun Provinsi se-Kalteng serta 100 Tim Sukses rencananya awal tahun akan berangkat umroh ke Mekkah bersama Gubernur Kalteng.

Sugianto kembali menegaskan pemberian paket umroh bukan bagi-bagi hadiah, melainkan ucapan sukur karena diberi kepercayaan menjadi Orang nomor satu di provinsi berjuluk "Bumi Pancasila-Bumi Tambun Bungai" yang dilantik Presiden Joko Widodo tanggal 25 Mei 2016.

"Keberangkatan saya dengan sejumlah masyarakat, Ketua PW NU-Muhamadiyah dan 100 tim sukses ke Mekkah juga sebagai bentuk kebersamaan sekaligus mendoakan agar pembangunan di Kalteng menuju BERKAH," ucapnya.

BERKAH merupakan slogan sekaligus janji Sugianto-Habib saat maju sebagai calon Gubernur/Wakil Gubernur di Pilkada Kalteng. BERKAH adalah singkatan dari bermartabat, elok, religius, amanat dan harmonis.

"Mengenai sholad Id di halaman Istana Isen Mulang belum tentu menjadi agenda rutin. Sebab, saya berniat setiap perayaan hari besar Islam akan dilaksanakan di berbagai kabupaten, secara bergantian," kata Sugianto.

Sholad Id yang pertama kali di laksanakan di halaman Istana Isen Mulang atau rujab Gubernur, juga diikuti sejumlah pejabat termasuk Wali Kota Palangka Raya Riban Satia. Shalat Id tersebut dipimpin Ketua PW Nahdatul Ulama (NU) Kalteng Habib Said Ahmad Fauzi Bachsin, dan penceramah Yamin Muchtar Lc M.Si yang juga Pimpinan PW Muhamadiyah Kalteng.