Film "Escobar" Penelope Cruz Akan Adu Akting Dengan Javier Bardem

id Film Escobar, Penelope Cruz, Javier Bardem, Vicky Cristina Barcelona

Film "Escobar" Penelope Cruz Akan Adu Akting Dengan Javier Bardem

Aktris Penelope Cruz di acara Vanity Fair Oscars Party, Hollywood, California (2/3/2014). (REUTERS/Danny Moloshok)

Madrid (Antara Kalteng) - Pasangan selebriti Penelope Cruz dan Javier Bardem akan kembali beradu akting dalam film yang berkisah tentang gembong narkoba Kolombia Pablo Escobar. 

Ini merupakan film pertama yang mereka bintangi bersama sejak 2008. 

"Escobar" merupakan film Spanyol-Bulgaria yang akan mengambil lokasi syuting di Kolombia dan mulai digarap pada 24 Oktober mendatang. 

Bardem akan berperan sebagai Escobar sementara Cruz berperan sebagai sang kekasih jurnalis Virginia Vallejo, demikian menurut pernyataan produser film tersebut, Selasa. 

Keduanya terakhir kali beradu akting dalam film komedi romantis "Vicky Cristina Barcelona" garapan Woody Allen pada 2008. Cruz menyabet Piala Oscar untuk kategori aktris pendukung terbaik atas perannya dalam film tersebut. 

Sementara itu, Bardem menjadi aktor pendukung terbaik Oscar melalui aktingnya di film thriller "No Country for Old Men" pada 2007. 

Escobar merupakan pemimpin salah satu kelompok kriminal paling berkuasa di dunia sekaligus buronan paling dicari di Kolombia. 

Anak petani Kolombia tersebut menjadi orang terkaya ketujuh di dunia berkat perdagangan kokain. 

Ia buron selama bertahun-tahun sebelum tewas di tangan aparat kepolisian di kampung halamannya di Medellin pada 1993, demikian seperti dilansir  AFP. (ab/)