Sejumlah Supir Travel Di Buntok Di Tes Urine! Ada Apa?

id Barito Selatan, Polres Barsel, Kapolres Barsel AKBP Yussak Angga, Polisi Tes Urine Supir Travel Di Buntok, tes urine, tes narkoba

Sejumlah Supir Travel Di Buntok Di Tes Urine! Ada Apa?

Ilustrasi (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

Selain supir, para penumpang yang dicurigai juga akan dilakukan tes urine,"
Buntok (Antara Kalteng) - Satuan Lalu lintas bekerja sama dengan Satnarkoba Polres Barito Selatan, Kalimantan Tengah melakukan tes urine terhadap supir travel di kota Buntok.

Kapolres Barsel AKBP Yussak Angga melalui Kaur Bin Ops Lantas Ipda Widada di Buntok, Kamis mengatakan, tes urine yang dilakukan ini untuk mengecek apakah ada supir travel tersebut menggunakan narkoba saat sebelum menyetir kendaraannya.

"Hal itu dilakukan untuk keselamatan penumpang, dan sekaligus dalam upaya menekan angka kecelakaan selama dalam perjalanan," katanya.

Ia mengatakan, bila hasil tes urine itu ditemukan ada yang positif menggunakan narkoba atau obat jenis lainnya, maka yang bersangkutan tidak diperbolehkan mengemudi membawa penumpang.

"Selain supir, para penumpang yang dicurigai juga akan dilakukan tes urine," tambah dia.

Di samping melakukan tes urine kepada pengemudi, petugas juga melakukan pengecekan kelayakan mobil travel yang akan digunakan dalam perjalanan tersebut.

Menurut dia, kegiatan yang dilakukan ini bukan menghalang-halangi atau memepersulit supir, akan tetapi semata-mata untuk keselamatan dan kanyamanan penumpang selama dalam perjalanan.

"Kita juga menghimbau kepada semua pengemudi yang akan mengendarai kendaraan agar tidak ugal-ugalanselama dalam perjalanan," demikian Widada.