Lelang Jabatan Palangka Raya Belum Ada Kepastian, Kenapa?

id BKPP palangka raya, lelang jabatan palangka raya, Nyta Bianyta Rezza

Lelang Jabatan Palangka Raya Belum Ada Kepastian, Kenapa?

Kepala BKPP Kota Palangka Raya, Nyta Bianyta Rezza. (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Jadwal lelang jabatan Sekretaris daerah, dua kepala dinas dan satu kepala badan di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya, Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah belum ada kepastian karena masih menunggu persetujuan Komisi Aparatur Sipil Negara.

"Jadwal lelang, panitia seleksi yang menentukan. Penentuan itu setelah adanya persetujuan dari Komisi ASN. Lelang jabatan ini sepertinya konsen ke Sekda dulu baru nanti lanjut ke tiga SOPD lain," kata Kepala BKPP Kota Nyta B Reza saat dikonfirmasi di Palangka Raya, Senin.

Saat ini BKPP "Kota Cantik" Palangka Raya tengah berkoordinasi dengan Komisi ASN terkait ketentuan-ketentuan dan koridor-koridor yang harus dijalani oleh tim Pansel dalam melaksanakan lelang.

Pihaknya bersama tim Pansel juga telah berkoordinasi terkait pelaksanaan lelang. BKPP selalu sekretariat administrasi juga telah menyiapkan ruangan khusus bagi tim Pansel dalam melaksanakan tugasnya.

Nyta mengatakan, penetapan panitia seleksi (Pansel) lelang jabatan tersebut tertuang dalam surat keputusan gubernur.

"Kita sedang koordinasi dengan Komisi ASN terkait ketentuan lelang. Apabila ini telah selesai maka tim pansel bisa memulai bekerja maksimal dan BKPP sudah menyiapkan ruangan untuk tim pansel melakukan pekerjaannya di sini," katanya.

Alasan penyediaan ruang khusus di kantor BKPP Palangka Raya ini menurut dia untuk mempermudah dan memperpendek rentang kendali antara tim pansel dan sekretariat.

Dia mengatakan, kriteria peserta lelang didasarkan peraturan wali kota dan peraturan pemerintah yang sudah ada. Contohnya seperti ASN telah memenuhi persyaratan seperti kepangkatan yang bisa ikut bursa lelang jabatan.

"Tidak menutup kemungkinan ASN dari dalam maupun luar kota juga mengikuti lelang jabatan. Tidak menutup kemungkinan dari luar juga ada. Tapi pastinya kita masih koordinasi dengan Pansel dan Komisi ASN," katanya.

Pelaksanaan lelang ini pun diharapkan dapat segera dilaksanakan sehingga posisi Sekda, Kadispora, Kadinkes dam BPBD Kota Palangka Raya dapat dijabat secara definitif.