Jumat, 20 Oktober 2017

Polres Barito Selatan Gelar Patroli Cipta Kondisi

id polres barsel, operasi cipta kondisi, AKBP Yussak Angga
Polres Barito Selatan Gelar Patroli Cipta Kondisi
Polres Barsel yang dipimpin Kapolres, AKBP Yussak Angga saat patroli Cipta Kondisi, di Buntok, Senin malam (15/5). (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)
Buntok (Antara Kalteng) - Polres Barito Selatan, Kalimantan Tengah menggelar kegiatan patroli Cipta Kondisi didalam kota Buntok dan sekitarnya.

"Patroli secara rutin pada saat malam hari ini dilaksanakan untuk mencegah tindak kejahatan di malam hari," kata Kapolres Barsel AKBP Yussak Angga, di Buntok, Senin malam.

Selain itu juga patroli ini dilakukan pihaknya dalam upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

"Intinya kita patroli ini untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan serta memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," kata Kapolres.

Ia menjelaskan, dalam patroli ini ada beberapa hal yang dilakukan yakni pendeteksian area dan monitoring kegiatan atau situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Dengan demikian, lanjut dia, apabila terjadi tindak kejahatan maka akan cepat terdeteksi dan diantisipasi.

Ia pun meminta, kepada warga untuk turut berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan dan rumahnya masing-masing.

"Jangan lupa periksa kunci pintu dan jendela rumah, dan masukan sepeda motor atau kunci stangnya sebelum tidur dan hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya kejahatan," demikian Kapolres Barsel, AKBP Yussak Angga. 

Editor: Zaenal A.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga