Ini Bripda Zaky yang Sigap Menolong Ibu asal Barsel yang Akan Melahirkan

id bripda zaky wardana, ibu asal barsel, ibu akan melahirkan

Ini Bripda Zaky yang Sigap Menolong Ibu asal Barsel yang Akan Melahirkan

Bripda Zaki saat membantu seorang warga yang hendak melahirkan dengan membawanya sampai di rumah sakit rujukan. (Istimewa/AntaraKalsel)

Banjarmasin (Antara Kalteng) - Bripda Zaky Wardana, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Danau Panggang, Polres Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan, menunjukkan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat dengan sigap membantu  warga yang akan melahirkan.

"Bripda Zaky Wardana sangat responsif, saya belum memberikan perintah tapi dia sudah menawarkan diri untuk membantu menolong warga yang mau melahirkan," kata Kapolsek Danau Panggang Ipda H Samsudi di Amuntai, Minggu.

Kapolsek menceritakan, awalnya dia bersama Bripda Zaky sedang melaksanakan piket jaga di Pos Pengamanan Lebaran di Pelabuhan Danau Panggang, Minggu (2/7) pagi.

Pada pukul 08.00 WITA, sebuah speed boat yang ditumpangi satu keluarga melintas melalui Pos Pengamanan Lebaran. Dimana salah seorang penumpang bernama Norma (18), tengah merintih kesakitan karena merasa akan melahirkan.

Kapolsek Danau Panggang bersama petugas piket langsung membantu seorang ibu yang berasal dari Desa Rantau Bahuang, Kecamatan Jinamas, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, yang memerlukan pertolongan cepat tersebut.

Kemudian Bripda Zaky langsung mengajukan diri untuk membawa ke Rumah Sakit Pembelah Batung Amuntai. Atas perintah Kapolsek, warga yang mau melahirkan tersebut dibawa menggunakan mobil pribadi Kapolsek.

Namun ruang rawat di bagian kebidanan Rumah Sakit Pembelah Batung Amuntai penuh, sehingga Norma terpaksa dirujuk ke Rumah Sakit Sari Mulya Kebunsari Amuntai.

Sepanjang perjalanan, Bripda Zaky yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Darussalam dan Desa Teluk Mesjid, Kecamatan Danau Panggang terus menemani rombongan keluarga ibu itu hingga menemukan rumah sakit yang dirujuk itu.

Kapolsek Ipda Pol H Samsudi mengapresiasi aparatnya yang membantu dan peduli dengan sesama adalah hal yang penting dalam kehidupan masyarakat. Apalagi jika dilakukan aparat Kepolisian yang tugasnya memang untuk membantu masyarakat.

Hal itu telah ditunjukkan oleh Bripda Zaky Wardana. Berbekal kepedulian dan kemauan menolong warga tidak peduli warga Danau Panggang atau warga Kalteng tetap dia bantu.

"Apalagi kita sedang melaksanakan Operasi Ramadniya Intan hari ke 13 dan Ulang Tahun Polri ke-71, mari kita berikan pelayanan dan bantuan yang terbaik bagi warga yang membutuhkan," tutur Samsudi mewakili Kapolres Hulu Sungai Utara.

Pewarta :
Editor : Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar