Polres Barsel Korwil Pengamanan Pilkada DAS Barito

id Kapolres Barsel, AKBP Yussak Angga, apel gelar personel dan sarpras

Polres Barsel Korwil Pengamanan Pilkada DAS Barito

Kapolres Barsel, AKBP Yussak Angga saat memeriksa sarana dan prasarana dalam memback up pengamanan Pilkada di tiga kabupaten pada 2018 mendatang, di Buntok, Senin (27/11). (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Polres Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah dijadikan koordinator wilayah 1 pengamanan pilkada serentak tahun 21O8 di tiga Kabupaten di Daerah Aliran Sungai Barito.

"Saya siap laksanakan tugas pengamanan pilkada di Kabupaten Barito Timur, Barito Utara, dan Kabupaten Murung Raya," kata Kapolres Barsel, AKBP Yussak Angga, usai apel gelar personel dan sarpras di Buntok, Senin.

Menurut dia, terkait hal itu pada Desember 2017 mendatang, pihaknya akan melaksanakan sistem pengamanan kota (Sispamkota) yang akan dihadiri Kapolda Kalimantan Tengah beserta jajarannya.

"Dalam Sispamkota nantinya juga akan dihadiri Polres seluruh Koordinator Wilayah (Korwil) 1 di DAS Barito, dan untuk pelaksanaannya akan terpusat di Polres Barito Selatan," ujar Yussak Angga.

Ia mengatakan, selaku korwil 1, pihaknya juga sudah melakukan ploting untuk memback up pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) terdekat yang anggotanya dari Polda Kalteng.

"Personel yang memback up pengamanan tersebut nantinya, baik dari Sabhara, dan Brimob Polda Kalteng," tambah dia.

Termasuk tambah Kapolres Yussak Angga, ditambah dua peleton personel yang terdiri dari satu peleton Dalmas, dan satu peleton Polwan yang nantinya akan stanby di Polres Barsel.

Selain itu ia juga menyampaikan, sarana, dan prasarana untuk memback up pengamanan Pilkada di tiga kabupaten di DAS Barito sudah ada 24 unit mobil, 155 unit sepeda motor, serta tiga unit speedboat jenis C3.