Jelang Natal, Pemkab Barsel Adakan Pasar Murah

id Pemkab Barito Selatan, Barsel, Buntok, Pasar Murah Jelang Natal, UMKM Barsel

Jelang Natal, Pemkab Barsel Adakan Pasar Murah

Kabid Perdagangan pada Dinas Pedagangan, Koperasi, dan UMKM Barsel, Junaidi. (Foto Antara kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah menggelar pasar murah menjelang perayaan Natal, dan Tahun Baru 2018.

Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UMKM Barsel, Junaidi, Selasa mengatakan kegiatan pasar murah dilaksanakan pada 13 desa yang tersebar di lima kecamatan di wilayah setempat.

Dalam kegiatan pasar murah dalam rangka menjelang hari-hari besar keagamaan tersebut, pihaknya nantinya akan menyiapkan sebanyak 1.000 paket sembako.

"Untuk paket sembako dengan harga dipasaran sebesar Rp 150 ribu tersebut akan ditebus pada kegiatan pasar murah nantinya dengan harga Rp 50 ribu," ujar Junaidi.

Ia mengatakan, supaya pasar murah nanti tepat sasaran, kita akan berkerjasama dengan Desa, Kelurahan dan Kecamatan untuk mendata warga yang statusnya prasejahtera atau tidak mampu.

"Untuk pelaksanaannya akan dilaksanakan secara serentak pada Desember 2017, dan penyerahan secara simbolisnya akan dilaksanakan di Desa Kalahien, Kecamatan Dusun Selatan," ucapnya.

Ia berharap dengan adanya pelaksanaan kegiatan pasar murah tersebut, bisa meringankan warga pra sejahtera atau yang tidak mampu dalam menghadapi lonjakan harga menjelang Natal, dan Tahun Baru.