RSUD Kuala Pembuang Akan Bangun Ruang Rawat VIP

id rsud seruyan, rsud kuala pembuang, rawat inap VIP

RSUD Kuala Pembuang Akan Bangun Ruang Rawat VIP

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Seruyan di Kuala Pembuang. (rsuseruyan.blogspot.com)

Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah akan membangun ruang rawat inap VIP untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Ruang VIP rencananya akan dibangun 2018," kata Direktur RSUD Kuala Pembuang dr Reson Rusdianto di Kuala Pembuang, Sabtu.

Ia mengatakan, untuk tahap awal beberapa ruang VIP yang akan dibangun menggunakan anggaran Dinas Pekerjaan Umum.

"Mudah-mudahan pembangunan benar-benar direalisasikan sehingga dapat dioperasionalkan pada tahun 2018 itu juga," katanya.

Menurutnya, RSUD Kuala Pembuang sangat membutuhkan ruang VIP untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan seiring dengan perubahan status RSUD menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) pada 2018.

Kemudian, RSUD Kuala Pembuang membutuhkan ruang VIP agar dapat melayani pasien rawat inap lebih banyak karena tidak jarang calon pasien memilih berobat keluar Seruyan karena tidak ada ruang VIP.

"Dengan adanya ruangan VIP diharapkan pelayanan bisa lebih baik lagi dibandingkan sebelumnya, dan kita juga bisa melayani pasien rawat inap lebih banyak," katanya.

Ia menambahkan, pihaknya juga terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan pasien, salah satunya dengan menerapkan pelayanan cepat dan mudah bersamaan operasional instalasi gawat darurat yang terintegrasi dengan seluruh poli.

Selain membenahi berbagai fasilitas rumah sakit, manajemen RSUD Kuala Pembuang juga akan berupaya menambah jumlah tenaga medis, khususnya dokter sesuai dengan tuntutan serta kebutuhan masyarakat.

"Saat ini, RSUD Kuala Pembuang sudah memiliki tujuh dokter spesialis serta empat orang dokter umum," katanya.

Menurutnya, tingkat kepercayaan masyarakat pelayanan terhadap kesehatan di RSUD Kuala Pembuang sudah semakin baik, terlihat dari peningkatan jumlah pasien, khususnya untuk pasien rawat inap yang per harinya mencapai 30 orang.

"Kemudian, RSUD Kuala Pembuang sudah sering melakukan tindakan operasi hingga sepuluh kali per hari, termasuk di antaranya operasi caesar," katanya.