Ucapan Syukur, Partai IDAMAN Kalteng Gelar Maulid

id Partai Idaman Kalteng, Partai IDAMAN Kalteng Gelar Maulid, Maulid, ucapan syukur, Hamidan, gelar maulid

Ucapan Syukur, Partai IDAMAN Kalteng Gelar Maulid

Partai IDAMAN Provinsi Kalimantan Tengah saat menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H beberapa waktu lalu.

Tugas Partai adalah bersama-sama menjaga kerukunan dan kedamaian Nasional. Sebab Partai Idaman adalah agama yang rahmatan lil'alamin dengan menjunjung tingggi Kebhinekaan Tunggal Ika dan Pancasila,"
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Partai Islam Damai dan Aman (IDAMAN) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H, dalam rangka ucapan syukur atas partainya bisa kembali melanjutkan proses pendaftaran Pemilu 2019.

"Kita mengambil momen ini khsusnya pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Dimana rasa syukur kita khsusnya Partai Idaman yang hingga kini masih bisa melanjutkan proses pendaftaran jadi peserta Pemilu 2019," kata Ketua DPW Partai Idaman Kalteng, Hamidan di Palangka Raya, Minggu.

Hamidan juga berharap, mudah-mudahan semua berjalan lancar, aman dan sukses sesuai dengan harapan bersama untuk bisa menjadi peserta Pemilu 2019.

Hamidan mengatakan, peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang sudah dilaksanakan kemarin merupakan ungkapan rasa syukur atas dilahirkannya Nabi Muhammad sebagai nabi dan rasul yang maha adil dan tahu lagi penyayang.

Disisi lain, lanjut Hamidan, peringatan Maulid merupakan momentum untuk umat Islam lebih mencintai Nabi Besar Muhammad SAW, kemudian kecintaan itu membuat umat mengikuti dan meneladani Nabi Muhammad SAW. 

"Jangan sampai Maulid Nabi SAW malah jusru membuat kita semakin jauh dari Sunnah," tandas Hamidan.

Hamidan yang juga Ketua Pasar Besar Kota Palangka Raya itu, menambahkan, seorang muslim harus beriman pada Nabi dan Rasul Allah SWT, Nabi Muhammad menjadi suri tauladan bagi umat Islam

Selain itu, Hamidan juga mengajak kepada seluruh masyarakat yang ada di provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai - Bumi Pancasila" itu untuk meneladani sifat-sifat Nabi Besar Muhammad SAW, salah satunya dengan menjaga kerukunan antar warga.

Hamidan menambahkan, saat ini banyak sekali kelompok yang mengatasnamakan agama Islam, namun tidak sesuai dengan ajaran Al-Qur'an dan Hadis, yang meyulut kebencian dan kekerasan. Dan Islam tidak pernah mengajarkan umatnya untuk berbuat seperti itu.

"Tugas Partai adalah bersama-sama menjaga kerukunan dan kedamaian Nasional. Sebab Partai Idaman adalah agama yang rahmatan lil'alamin dengan menjunjung tingggi Kebhinekaan Tunggal Ika dan Pancasila," katanya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap seluruh para kader Partai Idaman baik dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) maupun Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang ada di Kalteng ini bisa menanamkan niat di hati masing-masing bahwa kita adalah Islam yang rahmatan lil`alamin.

Selain itu, Hamidan juga menegaskan bahwa "Islam is not terorrist, terror is a political matter not religion". Sebab Islam bukanlah teroris, karena tidak ada sebuah agama manapun yang membenarkan teroris.