Ini Jadwal Safari Natal Pemkab Gumas

id safari natal gumas, safarai natal, wabup gumas

Ini Jadwal Safari Natal Pemkab Gumas

Wabup Rony Karlos saat menyalakan Lilin Natal di sebuah Gereja di Tehang Kecamatan Manuhing Raya, belum lama ini. (Istimewa)

Kuala Kurun (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melaksanakan safari Natal tahun ini yang dimulai dari Kecamatan Manuhing Raya pada Senin (4/12) yang dipimpin  Wakil Bupati (Wabup) Gumas Rony Karlos.

Kabag Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan Setda Pemkab Gumas, Tito Andreas, Rabu (6/12/17), menyampaikan pelaksanaan Safari Natal Pemkab Gumas Tahun ini, telah dijadwalkan untuk seluruh Kecamatan wilayah Kabupaten berjuluk Habangkalan Penyang Karuhei Tatau itu.

Jadwal Safari Natal sebagai berikut:
- Pada Senin (4/12) safari dilakukan di Kecamatan Manuhing Raya, dan Kecamatan Manuhing. 
- Selasa (5/12) di Rungan Barat dan Rungan, 
- Rabu (6/12) di Rungan Hulu.
- Kamis (7/12) di Kecamatan Tewah, 
- Minggu (10/12) di Kecamatan Kurun, 
- Senin (11/12) di Kecamatan Damang Batu dan Kahayan Hulu Utara, 
- Selasa (12/12) di Miri Manasa, 
- Kamis (14/12) di Mihing Raya,
- Jumat (15/12) di Kecamatan Sepang

Wabup Rony Karlos mengatakan, makna Natal yang sesungguhnya adalah sukacita, karena Natal yang dirayakan merupakan sukacita umat manusia, khususnya umat Kristiani atas kelahiran Yesus Kristus Sang Penebus Dosa dan Juruselamat manusia.

"Natal juga sebagai wujud kasih Allah yang tidak menginginkan umat manusia terjerumus kedalam perbuatan dosa, serta memberikan terangNya kepada kita, untuk mencapai kehidupan damai sejahtera yang kekal selama-lamanya," katanya.

Ia menambahkan, sesuai dengan Tema Natal tahun ini adalah "Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu". Tema ini, mengingatkan kepada seluruh umat Kristiani bahwa Yesus Kristus adalah pemimpin yang penuh kuasa, yang membawa damai sejahtera bagi manusia.

Pada kesempatan ini, ia juga menyampaikan ucapan syukur bahwa dinamika kehidupan antar umat beragama di Kabupaten Gumas termasuk di Kecamatan Manuhing Raya dapat terjaga dengan baik, harmonis serta kondusif bagi berbagai pelaksanaan pembangunan. 

"Saya harapkan kondisi seperti ini tetap terjaga dengan baik," demikian Rony Karlos.