Pemkot Palangka Raya sambut tahun baru dengan doa lintas agama

id Pemkot Palangka Raya sambut tahun baru dengan doa lintas agama, kalteng, Palangka raya, natal

Pemkot Palangka Raya sambut tahun baru dengan doa lintas agama

Pemkot Palangka Raya sambut tahun baru dengan doa lintas agama di Rumah Jabatan Wali Kota Palangka Raya, Minggu (31/12/2023) malam. ANTARA/Rendhik Andika

Palangka Raya (ANTARA) - Pemerintah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat, menyambut Tahun Baru 2024 dengan melaksanakan doa bersama lintas agama.

"Semoga melalui doa yang telah dipanjatkan, pada 2024 Pemkot Palangka Raya semakin maksimal menjalankan pemerintahan yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Penjabat Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu di rumah jabatan wali kota Palangka Raya, Minggu malam.

Melalui doa bersama lintas agama tersebut, dia88 berharap pada 2024 Kota Palangka Raya bersama seluruh penduduk terhindar dari berbagai bentuk marabahaya serta semakin sejahtera dan berdaya saing.

Doa bersama lintas agama yang dipusatkan di Rumah Jabatan Wali Kota Palangka Raya itu juga sebagai bentuk terus terjaganya toleransi antarumat beragama yang juga sesuai dengan pengamalan nilai falsafah "Huma Betang" yang merupakan simbol keharmonisan dalam keberagaman.

Doa bersama lintas agama ini dipimpin oleh perwakilan para pemuka agama seperti agama Islam, Kristen Protestan, Katolik, Hindu dan agama Budha.

Selain berdoa bersama, pada acara itu juga diserahkan piagam penghargaan Wali Kota Palangka Raya terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berprestasi atau dinilai maksimal dalam melaksanakan program kerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga: Pemkot Palangka Raya fungsikan Mal Pelayanan Publik di kelurahan pinggiran

"Untuk saat ini baru OPD yang kita nilai. Namun selanjutnya juga akan menyentuh para camat. Tujuannya adalah sebagai bentuk apresiasi atas kinerja yang dilaksanakan sekaligus motivasi bagi jajaran pemerintahan di Kota Palangka Raya untuk terus meningkatkan kualitas pelaksanaan program pada tahun mendatang," kata Hera.

Pada acara di malam pengunjung 2023 ini,  Pemkot Palangka Raya juga melaksanakan silaturahmi dan sedekah kepada sejumlah panti asuhan beserta anak-anak asuhnya sebagai simbol kehadiran pemerintah di tengah masyarakat.

"Menyambut tahun baru kali ini berbeda dari sebelumnya. Semoga apa yang kita laksanakan malam ini bisa menghadirkan kebahagiaan dan kegembiraan pada anak-anak kita yang kurang beruntung, terutama yang hadir pada malam ini," katanya.

Hera pun berharap pada 2024, seluruh jajarannya semakin meningkatkan kinerja dan maksimalkan pelaksanaan program kerja. Dia juga mengajak warga setempat meningkatkan kualitas agar mampu bersaing di tengah era globalisasi.

Masyarakat juga diajak terus menjaga keharmonisan, toleransi dan keamanan serta kenyamanan bermasyarakat, terlebih selama pelaksanaan pemilu dan pilkada serentak 2024.

Baca juga: Danrem 102/Pjg: Jangan ragukan netralitas TNI di Kalteng

Baca juga: Imigrasi Palangka Raya terbitkan 10.197 paspor selama 2023

Baca juga: Kejati Kalteng tahan empat tersangka kasus dugaan korupsi batu bara untuk PLN