Bupati Sukamara Minta ASN dan Kades Netral pada Pilkada 2018

id Sukamara, Bupati Sukamar, Ahmad Dirman, ASN dan Kades Netral pada Pilkada 2018

Bupati Sukamara Minta ASN dan Kades Netral pada Pilkada 2018

Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah, H Ahmad Dirman

Sukamara (Antara Kalteng) - Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah, Ahmad Dirman meminta kepada jajaran Aparatur Sipil Negara dan Kepala Desa yang ada di daerah itu untuk bersikap netral pada pemilihan kepala daerah 2018 mendatang.

"Kepada seluruh ASN maupun Kepala Desa, saya kembali mengingatkan pada Pilkada 2018 mendatang agar bersikap netral, apalagi bila sampai mempengaruhi warga untuk memiliki pasangan tertentu, ini sangat tidak baik," kata Dirman di Sukamara, Selasa.

Menurutnya, menjelang pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Sukamara Juni mendatang, para ASN maupun kepala Desa harus bersikap netral dan tidak berpihak ke pasangan kandidat manapun.

"Saya tegaskan kepada ASN maupun Kepala Desa agar menjaga kenetralitasannya pada Pemilu kepala daerah dan wakil kepala daerah. Sikap nertal berarti tidak memihak kepada pasangan kandidat manapun serta tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis," tegas Dirman

Selain itu, Dirman mengatakan, selama pelaksanaan kampanye hendaknya menghindari penggunaan fasilitas Negara untuk kepentingan tertentu, baik pribadi, golongan, maupun kelompok tertentu..

ASN dan Kepala Desa pada pilkada nanti dapat berpartisipasi dengan memberikan hak pilihnya dengan baik, tidak berlaku sebagai golput apalagi sampai membawa masyarakat yang lain, jadilah contoh bagi masyarakat dalam memberikan hak pilih.

"Gunakanlah hak pilih dengan baik, berilah contoh yang baik terhadap masyarakat jangan sampai golput, pilihlah sesuai hati nurani tanpa ada paksaan dari pihak manapun," pinta Dirman

Pihaknya berharap kepada masyarakat Sukamara agar dapat mensukseskan Pilkada 2018 dan saya minta kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban agar pemilu yang akan dilaksanakan tetap berjalan lancar dan aman.