Libur Tahun Baru, Fasilitas Umum Kuala Kapuas Dipadati Warga

id kuala kauas, fasilitas umum

Libur Tahun Baru, Fasilitas Umum Kuala Kapuas Dipadati Warga

Keceriaan anak anak bermain dif asilitas umum dalam kota Kuala Kapuas dalam mengisi libur Tahun Baru, Senin (1/1/18). (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)

Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Mengisi hari libur Tahun Baru 2018, sejumlah fasilitas umum yang ada di kota Kuala Kapuas dipadati warga masyarakat yang datang bersama keluarganya, seperti taman bermain, taman kota, pelabuhan KP3 dan pusat perbelanjaan, Senin (1/1/18).

Pantauan di lapangan pusat perbelanjaan (mall) di jalan Pemuda ramai dikunjungi warga, karena selain bisa berbelanja kebutuhan sehari-hari, di sana juga terdapat zona bermain yang sangat diminati anak anak dalam mengisi masa liburnya.

Sedangkan di kawasan bundaran besar Kuala Kapuas masyarakat juga berduyun duyun mendatangi tempat yang jadi ikon kota AIR tersebut, walau hanya sekedar berfoto dan menikmati jajanan yang ada di sekitarnya.

Di bagian lain bundaran juga terdapat taman edukasi dilengkapi rumah pintarnya yang cukup padat oleh warga masyarakat yang menghabiskan waktu sorenya bersama keluarga menemani buah hatinya bermain yang tersedia disana.

"Cukup bawa keluarga di sini saja, tidak perlu biaya besar tapi sudah menyenangkan bagi anak anak dalam mengisi liburan tahun baru ini," kata Agau salah satu pengunjung yang datang bersama keluarganya.

Menurutnya, di taman edukasi ini beberapa permainan anak bisa didapatkan secara cuma-cuma dan sejumlah jajanan yang memang disukai anak juga tersedia dan harganya sangat terjangkau dan lebih irit jika dibanding harus liburan ke luar kota.

Sementara Riza pengunjung lainnya yang datang bersama keluarga mengaku cukup senang berada di tempat itu, namun dirinya mengaku hanya sampai sore saja. Jika malam tempat itu gelap karena kurangnya lampu penerangan di taman. 

"Perlu ditambah penerangan di taman itu, agar yang ingin menikmati di malam hari juga bisa," harapnya.