Riban Satia Berharap Visi-Misi Pasangan Calon Bersinergi Dengan RPJMD

id Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia, Visi Misi Pasangan Calon

Riban Satia Berharap Visi-Misi Pasangan Calon Bersinergi Dengan RPJMD

Wali Kota Palangka Raya, Riban Satia. (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Wali Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, HM Riban Satia, mengharapkan visi-misi para pasangan calon yang maju di Pilkada 2018 bersinergi dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah 2018-2013.

"Kesesuaian itu untuk memastikan agar program pembangunan di kota ini berjalan sinergi dan berkelanjutan dari masa ke masa," kata Riban di Palangka Raya, Minggu.

Meski demikian, kata Riban, penyesuaian tersebut tidak harus dilaksanakan secara keseluruhan melainkan tetap mengakomodasi dan menyesuaikan RPJMD yang telah disusun pemerintah kota ke dalam visi-misi calon.

"Saya mengerti bahwa setiap calon memiliki visi-misi yang berbeda. Namun sinergi pembangunan pemerintah kota juga harus terus dijaga sehingga penting bagi calon untuk tetap mengakomodir RPJMD dalam visi-misinya," katanya.

Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio juga berharap siapa pun pasangan calon yang nantinya terpilih menjadi wali kota dan wakil wali kota mensinergikan visi-misi dengan RPJMD kota 2018-2023.

"RPDMD dan visi-misi wali kota dan wakil wali kota sebelumnya silakan direvisi dan koreksi sehingga pembangunan di kota kita bisa berjalan berkesinambungan namun tetap sesuai arah pasangan terpilih," kata Mofit.

Saat ini, sebanyak delapan bakal pasangan calon yang telah mendaftar ke KPU Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah mulai menjalani tahapan tes kesehatan. Mereka terdiri dari lima bakal pasang calon jalur perseorangan dan tiga diusung koalisi partai politik.

Kelima bakal paslon jalur perseorangan itu ialah Rusliansyah-Rogas Usup, Rizky Mahendra-Daryana, Dagut-Fitriadi, Yuliustry-Fathul Munir dan Nampung-Budi Santoso.

Sementara tiga bakal paslon yang diusung koalisi parpol Fairid Naparin-Umi Mastikah, Tuty Dau-Rahmadi HN dan Aries Marcorius Narang-Akhmad Fauzi Bachsin.