Kondisi infrastruktur perbatasan Kalteng-Kalbar memprihatinkan

id DPRD kalteng,Jimin,infrastruktur kalteng dan kalbar

Kondisi infrastruktur perbatasan Kalteng-Kalbar memprihatinkan

Perwakilan Tim Reses Dapil III DPRD Kalteng, Jimin. (Foto Antara Kalteng/Jaya W Manurung)

Kita menyadari kemampuan anggaran Pemprov Kalteng belum mampu memenuhi semua permintaan tersebut. Tapi ya setidaknya, ada terobosan agar apa yang menjadi keluhan dan aspirasi masyarakat bisa diperhatikan
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Tim reses daerah pemilihan III DPRD Kalimantan Tengah meminta pemprov segera perbaikan infrastruktur dari Kabupaten Sukamara menuju perbatasan dengan Provinsi Kalimantan Barat.

Infrastruktur yang perlu diperhatikan dan diperbaiki itu berupa jalan dan jembatan dari jelai menuju seberang Gajah hingga Pantai Lunci agar mendukung kegiatan masyarakat dalam usaha dan peningkatan pendapatan, kata perwakilan Tim Reses Dapil III DPRD Kalteng, Jimin di Palangka Raya, Sabtu.

Pembangunan jalan dan jembatan dari Riam Duriam hingg Sukamara, Sukamara menuju Bundung hingga Jelai juga harus dilanjutkan. Jalan dari Kenawan-Lama Baru juga perlu dibuat box curvet agar tidak ada lagi antrian panjang kendaraan akibat kerusakan jalan dan jembatan.

Hasil pantauan Tim reses Dapil III di sejumlah infrastruktur jalan dan jembatan tersebut memang dalam kondisi yang memprihatinkan. Apalagi jalan dan jembatan tersebut merupakan aset pemerintah Provinsi, sehingga sudah selayaknya untuk diperhatikan dan diperbaiki.

Anggota Komisi D DPRD Kalteng ini mengatakan hasil reses sebenarnya bukan itu saja, tapi ada juga permintaan dari UPTD Puskesmas Sukamara yang mengharapkan Pemprov Kalteng membantu menyediakan peralatan medis berupa alat laboratorium Hematologi Analisa atau pemeriksaan darah, dan alat Dental Unit/Care.

"Kita menyadari kemampuan anggaran Pemprov Kalteng belum mampu memenuhi semua permintaan tersebut. Tapi ya setidaknya, ada terobosan agar apa yang menjadi keluhan dan aspirasi masyarakat bisa diperhatikan," kata Jimin

Tim reses dapil III DPRD Kalteng selama enam hari melakukan kunjungan ke sejumlah wilayah di Kabupaten Kotawaringin Barat, Sukamara dan Lamandau ini untuk menjaring dan menampung aspirasi masyarakat/konstituen secara langsung.

Tim ini terdiri dari Hj Prihati Titik Mulyani, Jimin, Yustina Ismiati, Arisavanah, Nataliasi dan Jubair Arifin ini juga menyempatkan mensosialisasikan program kerja, kebijakan serta produk hukum yang telah dihasilkan DPRD bersama Pemprov Kalteng.