Ini isyarat Bupati Kotim terkait perombakan pejabat

id Kotim, Sampit,Bupati Kotim Supian Hadi,rombak susunan pejabat

Ini isyarat Bupati Kotim terkait perombakan pejabat

Bupati Kotim H Supian Hadi berbincang dengan sejumlah pejabat usai menghadiri sidang paripurna di DPRD. (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Setelah itu selesai, tinggal menunggu waktu yang tepat untuk melaksanakannya
Sampit (Antaranews Kalteng) - Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, H Supian Hadi memberikan isyarat segera merombak susunan pejabat, dengan alasan penyegaran dan kebutuhan dalam optimalisasi jalannya pemerintahan kabupaten setempat.

"Saat ini masih digodok oleh sekretaris daerah bersama tim baperjakat. Setelah itu selesai, tinggal menunggu waktu yang tepat untuk melaksanakannya," kata Supian di Sampit, Jumat.

Perombakan susunan pejabat diperkirakan dalam jumlah cukup banyak sehingga membutuhkan waktu cukup lama bagi tim untuk menyusun nama-nama pejabat yang dinilai mumpuni diberi amanah. Untuk pengisian jabatan eselon II rencananya akan kembali dilaksanakan melalui seleksi atau lelang terbuka.

Tim masih menggodok jabatan mana saja yang perlu dilakukan pergantian pemimpin agar lebih optimal. Selain itu, ada jabatan sejumlah pimpinan instansi yang masih dijabat seorang pelaksana tugas sehingga akan dilelang untuk mencari pejabat definitif.

Pembahasan susunan dilakukan dengan sangat teliti agar tujuan optimalisasi kerja bisa tercapai. Berbagai faktor menjadi pertimbangan, tidak sekadar latar belakang pendidikan pegawai tersebut.

"Untuk jabatan eselon II, pembahasan terkait jabatan yang akan diisi sudah mencapai 99 persen, sedangkan untuk jabatan eselon III b pembahasannya sudah 100 persen. Kita tunggu saja waktu pelaksanaannya," kata Supian.

Supian mengapresiasi kinerja jajaran aparatur sipil negara yang menurutnya terus menunjukkan peningkatan, meski masih ada yang perlu diperbaiki. Peningkatan kinerja aparatur tergambar dari kinerja pemerintah daerah secara keseluruhan, di antaranya terlihat dari berbagai penghargaan yang diraih.

Perombakan susunan pejabat diperlukan untuk penyegaran, promosi dan optimalisasi kinerja. Supian ingin kinerja pemerintah daerah terus ditingkatkan agar pelayanan kepada masyarakat lebih optimal.

Dalam beberapa kesempatan, Supian menginginkan jajarannya dapat mengimbangi semangat besarnya bekerja membangun daerah meski ini merupakan periode ke dua kepemimpinannya bersama Wakil Bupati HM Taufiq Mukri. Dia menegaskan tidak ingin bermalas-malasan di akhir masa jabatannya.

Supian menegaskan, tidak sulit menemukan pegawai yang pintar, namun dia membutuhkan pegawai yang mau bekerja keras. Akan lebih bagus lagi jika memiliki pegawai yang pintar dan cerdas, juga suka bekerja keras sehingga mampu memberi kontribusi besar bagi daerah.