Menangkan pilkada serentak Kalteng, kata Ketua DPD Demokrat Kalteng

id Kotim, Sampit, Kalteng,Partai Demokrat,Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Tengah, H Nadalsyah

Menangkan pilkada serentak Kalteng, kata Ketua DPD Demokrat Kalteng

Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Tengah, H Nadalsyah. (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Jangan gentar! Kobarkan semangat kalian. Kalau kita bersemangat, kita akan mampu mencapai kemenangan
Sampit (Antaranews Kalteng) - Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Tengah, H Nadalsyah menginstruksikan seluruh kader memenangkan pasangan kepala daerah yang diusung Partai Demokrat pada pemilu kepala daerah (pilkada) serentak 2018.

"Kader wajib didukung dan diperjuangkan. Seluruh kader harus loyal kepada partai dan bersama-sama memenangkan pasangan calon kepala daerah yang diusung Partai Demokrat," tegas Nadalsyah di Sampit, Sabtu.

Kalimantan Tengah akan menggelar pilkada serentak di 10 kabupaten dan satu kota pada 27 Juni 2018. Daerah yang menggelar pilkada tersebut yaitu Kabupaten Barito Utara, Barito Timur, Murung Raya, Kapuas, Pulang Pisau, Gunung Mas, Katingan, Seruyan, Lamandau, Sukamara dan Kota Palangka Raya.

Dari 11 daerah yang menggelar pilkada, Partai Demokrat mengusung pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di 10 daerah. Hanya di satu daerah yang posisi partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini sebagai pendukung pasangan calon yang diusung partai lain.

Nadalsyah yang merupakan Bupati Barito Utara itu menegaskan, Partai Demokrat menargetkan memenangkan seluruh pasangan calon kepala daerah yang mereka usung dan dukung. Tidak terkecuali di Barito Utara, di mana dirinya kembali mencalonkan diri bertarung memperebutkan kursi bupati setempat.

"Dengan kami memenangi pemilu kepala daerah tahun 2018 ini, maka saat pemilu legislatif tahun 2019 nanti kami makin mudah dan bisa memenangkan Partai Demokrat di Kalimantan Tengah, sehingga bisa besar kembali seperti dulu. Kami konsisten dengan niat membesarkan Partai Demokrat," tegas Nadalsyah.

Nadalsyah hadir di Sampit memimpin Musyawarah Cabang Partai Demokrat III Se-Provinsi Kalimantan Tengah. Ada 13 kabupaten dan satu kota yang secara bersamaan menggelar musyawarah cabang dan memilih ketua baru.

Acara yang dihadiri sekitar 2.500 kader dan pengurus dari seluruh kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah itu dibuka oleh Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat Jenderal (Purn) Pramono Edhi Wibowo pada Jumat (23/3) malam. Ini merupakan pertama kalinya Partai Demokrat di provinsi ini menggelar musyawarah cabang secara serentak.

Nadalsyah berharap kegiatan yang akan ditutup pada Minggu (25/3) ini akan membawa dampak besar bagi Partai Demokrat. Terpilihnya ketua baru di 14 kabupaten dan kota, diharapkan dapat menambah energi seluruh pengurus dan kader untuk memenangkan Partai Demokrat.

"Saya sudah mengumpulkan semua pengurus DPC. Siapapun yang terpilih sebagai ketua DPC, harus didukung. Yang terpilih harus bersyukur dan yang tidak terpilih, harap legowo. Kita rangkul semua, mempertahankan yang sudah ada dan terus meningkatkannya," ucap Nadalsyah.

Sementara itu, Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat Jenderal (Purn) Pramono Edhi Wibowo saat membuka kegiatan tadi malam, memberi motivasi kepada seluruh pengurus dan kader untuk bersama memenangkan Partai Demokrat.

Meski sudah tidak muda lagi, Pramono Edhi tampil dengan sangat bersemangat dan mampu membawa suasana menjadi semarak. Berulang kali dia menyakinkan bahwa Partai Demokrat akan mampu kembali berjaya.

"Jangan gentar! Kobarkan semangat kalian. Kalau kita bersemangat, kita akan mampu mencapai kemenangan," teriak Pramono Edhi disambut gemuruh tepuk tangan seluruh kader.

Dia kembali mengingatkan pentingnya kebersamaan dan loyalitas terhadap partai. Segenap elemen Partai Demokrat harus bersatu untuk merebut hati rakyat, apalagi saat ini tingkat kepercayaan rakyat terhadap partai ini terus meningkat.