Persiapan Porprov Kalteng di Muara Teweh dimaksimalkan

id porprov kalteng, stadion swakarya muara teweh, pjs bupati barut

Persiapan Porprov Kalteng di Muara Teweh dimaksimalkan

Pjs Bupati Barito Utara Sapto Nugroho (tengah) bersama sejumlah kepala SOPD setempat berolahraga di Stadion Olahraga Swakarya Muara Teweh, Minggu. (Foto Diskominfosandi Barut)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Penjabat Sementara Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Sapto Nugroho meminta seluruh jajaran terkait dapat memaksimalkan persiapan pekan olahraga provinsi (Porprov) tahun 2018 di Muara Teweh Ibu kota Kabupaten Barut.

"Pemkab dan KONI Barut dapat memaksimalkan persiapan Poprov Kalteng di Muara Teweh selaku tuan rumah, mengingat pelaksanaan kegiatan sudah dekat," kata Sapto saat melakukan pengecekan dan pemantaun persiapan Stadion Swakarya Muara Teweh, Minggu.

Stadion Swakarya yakni lapangan sepakbola yang dibangun berstandar nasional ini nanti sebagai pusat kegiatan atau lokasi pembukaan Porprov Kalteng yang digelar pada Oktober 2018 dan dihadiri 5000-an peserta dari 14 kabupaten/kota.

Pjs bupati mengapresiasi atas kesigapan dari jajaran satuan organisasi perangkat deerah (OPD) dilingkungan pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam mempersiapkan beberapa sarana prasarana guna perhelatan akbar event olah raga tingkat Provinsi Kalteng

"Kami juga minta dukungan masyarakat Barito Utara secara maksimal guna penyelenggaraan kegiatan dapat berjalan lancar dan sukses," katanya.

Dia mengatakan pihaknya tidak hanya ingin sukses dalam mempersiapkan sarana prasarana kegiatan, namun yang menjadi target utama adalah Barito Utara dapat sukses menjadi yang terbaik dalam event tersebut.

"Untuk itu dukungan dan kesiapan dari seluruh elemen sangat menentukan untuk Barito Utara meraih sukses yang diharapkan oleh masyarakat di kabupaten dengan julukan `Iya Mulik Bengkan Turan` ini," kata Sapto.

Kegiatan pengecekan tersebut diakhiri dengan uji track lintasan atletik dengan olah raga bersama warga masyarakat yang sudah memadati Stadion Swakarya.