Ben-Nafiah janji lanjutkan jalan aspal menuju Palampai

id ben-nafiah, pilkada kapuas

Ben-Nafiah janji lanjutkan jalan aspal menuju Palampai

Calon Bupati Kapuas Nomor urut 1, Ben Brahim (baju dan topi putih) disambut ratusan warga masyarakat Sei Teras Kecamatan Kapuas Kuala. (Istimewa)

Kuala Kapuas (Antaranews Kalteng) - Pembangunan jalan dari Desa Catur, Kecamatan Tamban Catur, Kabupaten Kapuas, yang sudah dilakukan sebelumnya akan dilanjutkan hingga tembus menuju Palampai, demikian janji Pasangan Ben-Nafiah bila menjabat kembali sebagai pimpinan Pemkab Kapuas untuk periode kedua kalinya.

Janji tersebut sudah tertuang dalam program yang disiapkan oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bulati Kapuas nomor urut 1 Ben Brahim dan Nafiah Ibnor di periode kedua mendatang jika mereka terpilih kembali di pilkada tahun 2018 ini.

"Periode kedua nanti pembangunan jalan yang sudah dilakukan sebelumnya, akan dituntaskan hingga tembus sampai ke ujung yakni Desa Palampai Kecamatan Kapuas Kuala," ucap Ben. 

Mantan Kadis PU Kalteng menyatakan nanti akan disambung jalan aspal mulus itu hingga ke Tamban Selatan, kemudian Lupak, Sei Teras dan hingga tembus sampai ke ujung Desa Palampai. Kemudian juga jalan dari Lupak Timur, dan akan ditembuskan hingga sampai perbatasan Kalsel.

Di hadapan ratusan warga masyarakat desa Sei Teras Kapuas Kuala dalam acara tatap muka silaturahmi itu, Ben Brahim mengatakan, dengan terbukanya jalan tersebut, maka otomatis kemudahan transportasi dan meningkatnya ekonomi kerakyatan hingga peningkatan kesejahteraan masyarakat Kapuas semakin dapat terus dicapai. 

Ben yang dikenal dekat dengan rakyat inipun berjanji akan menggratiskan biaya berobat, dengan memberikan kartu BPJS gratis bagi masyarakat yang tidak mampu membayar iuran BPJS serta kartu sakti petani yang nantinya dapat menerima pupuk, kapur dan saprodi secara gratis.

Begitupun dengan kartu nelayan, maka para nelayan akan mendapatkan alat tangkap ikan dan bibit ikan secara gratis dari Pemerintah Kabupaten Kapuas dibawah kepemimpinan Ben-Nafiah nantinya. Tidak hanya itu, Ben Nafiah juga akan memberikan beasiswa kuliah gratis bagi lulusan SLTA sederajat dengan ranking 1-3 lulusan terbaik.

Kegiatan silaturahmi Ben Nafiah dengan masyarakat juga didampingi para petinggi partai pengusung dan pendukung serta para ulama dan tokoh di Kabupaten Kapuas seperti Ketua MUI Kapuas KH Abdul Muthalib, ketua FKUB Kapuas Masyumi Rifai, Ketua PB NU Nurani Sarji, tokoh agama dan masyarakat KH Muhtar Ruslan dan tokoh lainnya.