Pengurus baru Korpri Gumas agar tingkatkan kesejahteraan anggota

id dprd gumas,korpri gumas

Pengurus baru Korpri Gumas agar tingkatkan kesejahteraan anggota

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Gumas, Punding S Merang. (Istimewa)

Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) - Ketua dan Pengurus Korps Pegawai Negeri (Korpri) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) masa bakti 2018-2023 telah dikukuhkan dan keberadaan pengurus baru ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan anggota Korpri Gumas.

"Setiap anggota korpri itu kan masyarakat kita juga. Tentu kita harapkan pengurus korpri yang baru dapat membawa kemajuan khususnya meningkatkan kesejahteraan para anggota yang bernaung di dalamnya," ucap Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gumas Punding S Merang kepada awak media, Minggu (22/4/18).

Ia mengatakan, keberadaan Korpri Gumas dituntut untuk semakin profesional dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Selain itu, juga harus menjadi wadah dalam menampung aspirasi bagi para aparatur sipil negara (ASN). 

"Organisasi seperti ini harus terus dikembangkan, sehingga menjadi wadah bagi ASN untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Menurut Legislator yang berasal dari daerah pemilihan (dapil) II mencakup Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya ini, agar ke depan ASN lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gumas dapat lebih memberikan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.

"Tentunya mereka harus mengedepankan kepentingan masyarakat daripada kepentingan pribadi atau golongan," ujar Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini.

Ia menambahkan, berdasarkan Musyawarah Kabupaten (Muskab) Dewan Pengurus Korpri, Sekretaris Daerah (Sekda) Gunung Mas (Gumas) Yansiterson terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Korpri Kabupaten Gumas masa bakti 2018-2023. Pengukuhannya dilakukan oleh Wakil Ketua I Dewan Pengurus Provinsi Korpri Kalimantan Tengah (Kalteng) Minsya T Djaling.

"Dengan adanya pengurus korpri yang baru ini, kita harus terus bekerjasama demi mewujudkan Korpri Gumas yang lebih maju kedepan," demikian Punding S Merang.