Sudah 2.549 hewan di Barsel yang divaksinasi rabies

id rabies,2.549 hewan di barsel divaksinasi, Kasi Kesehatan Hewan pada Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, Dab Perikanan Barito Selatan, Yustinus Feriady

Sudah 2.549 hewan di Barsel yang divaksinasi rabies

Kasi Kesehatan Hewan pada Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, Dab Perikanan Barito Selatan, Yustinus Feriady. (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Untuk di Kecamatan Karau Kuala sebanyak 92 ekor anjing sehingga total keseluruhan anjing, dan kera yang telah dilakukan vaksinasi rabies sebanyak 2.549 ekor
Buntok (Antaranews Kalteng) - Jumlah hewan peliharaan yang sudah divaksinasi rabies di Kabupaten Barito Selatan, Provinsi Kalimantan Tengah tercatat 2.549 ekor hewan.

Vaksinasi rabies secara massal dilaksanakan mulai dari 23 April 2018, kata Kasi Kesehatan Hewan Pada Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Barito Selatan, Yustinus Feriady di Buntok, Senin.

Pihaknya akan terus melakukan vaksinasi rabies secara massal sesuai dengan jadwal hingga 23 Mei 2018, dan juga tetap melaksanakan vaksinasi secara rutin terhadap hewan peliharaan milik warga," ucap Yustinus Feriady.

Selain itu ia juga menyampaikan, jumlah sementara hewan yang telah divaksinasi rabies tersebut tersebar di lima kecamatan di daerah setempat.

"Untuk hewan peliharaan anjing yang telah divaksinasi di kecamatan Dusun Selatan sebanyak 853 ekor," ucap dia.

Di kecamatan Gunung Bintang Awai sebanyak 702 ekor anjing, dan untuk di kecamatan Dusun Utara sebanyak 896 ekor anjing, dan dua ekor kera.

"Untuk di Kecamatan Karau Kuala sebanyak 92 ekor anjing sehingga total keseluruhan anjing, dan kera yang telah dilakukan vaksinasi rabies sebanyak 2.549 ekor," jelas Yustinus Feriady.

Ia juga mengharapkan kepada masyarakat yang memiliki hewan peliharaan seperti anjing, kucing, dan kera agar divaksinasi supaya terhindar dari penyakit rabies yang sangat membahayakan tersebut.