Atu Narang minta Monte dan Totok sesuaikan kerja DPRD Kalteng

id DPRD Kalteng,DPRD Kalimantan Tengah,Ketua DPRD Kalteng,Renhard Atu Narang,Atu Narang

Atu Narang minta Monte dan Totok sesuaikan kerja DPRD Kalteng

Ketua DPRD Kalteng R Atu Narang (kanan) menyaksikan Totok Sugiharto dan Monte Carlo menandatangani sumpah jabatan anggota DPRD dalam sidang paripurna pergantian antar waktu (PAW, di ruang paripurna DPRD Kalteng, Jumat (9/6/2018) (Foto istimewa)

Kita semua, termasuk Monte Carlo dan Totok Sugiharto yang telah dilantik dan diambil sumpahnya sebagai anggota DPRD melalui pergantian antar waktu (PAW) periode 2014-2019, harus menyadari keinginan dan harapan masyarakat Kalteng itu
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Ketua DPRD Kalimantan Tengah Renhard Atu Narang, meminta anggota dewan yang baru, Monte Carlo dan Totok Sugiharto segera menyesuaikan pola dan ritme kerja yang telah berjalan selama ini.

Masyarakat Kalteng selalu mengharapkan Pemerintah, baik eksekutif maupun legislatif, sebagai wakilnya dapat terus berjuang dan bekerja optimal memajukan pembangunan dan terciptanya kesejahteraan, kata Atu Narang, Palangka Raya, Sabtu.

"Kita semua, termasuk Monte Carlo dan Totok Sugiharto yang telah dilantik dan diambil sumpahnya sebagai anggota DPRD melalui pergantian antar waktu (PAW) periode 2014-2019, harus menyadari keinginan dan harapan masyarakat Kalteng itu," tambahnya.

Monte Carlo dilantik sebagai anggota DPRD Kalteng dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) di sisa periode 2014-2019 menggantikan Ade Supriyadi yang mundur karena maju sebagai calon Bupati Katingan di Pilkada tahun 2018 ini.

Sedangkan Totok Sugiharto dilantik sebagai anggota DPRD Kalteng dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di sisa periode 2014-2019 menggantikan Iswanti yang mundur karena maju sebagai calon Wakil Bupati Seruyan di Pilkada tahun 2018 ini.

"Pada masa persidangan ke-2 tahun 2018 ini, banyak agenda serta kegiatan yang akan dilaksanakan anggota dewan. Untuk itu, keduanya akan menjadi alat kelengkapan dewan yang digantikan. Jadi, sesuaikan ritme kerja yang sudah berjalan," kata Atu Narang.

Pria yang telah tiga periode menjabat Ketua DPRD Kalteng ini mengharapkan agar Monte dan Totok segera bergabung dengan fraksi dan komisi yang nantinya dipersiapkan. Hal itu seiring dengan pekerjaan yang sinergi dan bersama-sama, untuk koordinasi serta sinkronisasi yang positif.

Dia mengatakan membangun Kalteng yang lebih sejahtera dan bermartabat, bukanlah hal yang mudah. Namun unsur yang ada, terpikul kewajiban serta amanah, dalam melaksanakannya penuh tanggung jawab.

"Saya berharap kedepan ini tidak ada lagi PAW di DPRD Kalteng agar mekanisme kerja dapat berjalan seperti biasa. Jadi, aspirasi masyarakat bisa terus kita perjuangkan," demikian Atu Narang.