Bangunan panti asuhan Darurahmah Buntok ludes terbakar

id Panti Asuhan Darurrahmah Buntok terbakar,buntok,barsel,Plaza Beringin Buntok,Bangunan panti asuhan Darurahmah Buntok ludes terbakar

Bangunan panti asuhan Darurahmah Buntok ludes terbakar

Bangunan panti asuhan Darurrahmah Buntok saat terbakar pada Selasa malam sekitar pukul 18.45 WIB. (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antaranews Kalteng) - Bangunan Panti Asuhan Darurrahmah Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah ludes terbakar.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Antara, di Buntok, Selasa (31/7/18) malam, kejadian kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 18.45 WIB.

Selain bangunan panti asuhan, satu rumah yang dikontrak Rahman, seorang pegawai PLN Buntok yang berdekatan juga ikut ludes terbakar.

"Setelah salat Isya, kita mendengar ada yang memberitahukan ada api," kata ustazd Sibawaihi.

Begitu keluar dari masjid, api sudah besar membakar bangunan Panti Asuhan Darurrahmah Buntok yang berada di Jalan Pelita Raya Gang Jasa Warga tersebut.

Menurut dia, pada saat kebakaran, anak panti asuhan sedang tidak berada ditempat, karena sedang melaksanakan pengajian rutin di Masjid Agung Baiturrahman Buntok.

"Kita tidak mengetahui penyebab kebakaran, namun api terlihat membesar dari bagian belakang bangunan panti asuhan tersebut," ucap dia.

Sementara Ketua Yayasan Panti Asuhan Darurrahmah Buntok, Amang Pi`i menyampaikan jumlah penghuni panti sebanyak 31 orang yang terdiri dari 26 orang, dan enam orang pengasuhnya.

"Pada saat kebakaran, anak panti asuhan, dan pengasuhnya sedang tidak berada di tempat, karena malam ini ada acara pengajian, dan makan bersama di masjid Agung Baiturrahman Buntok," ucapnya.

Anak panti asuhan ini rencananya akan diungsikan sementara kerumah warga, dan setelah itu akan dipindahkan ke asrama putri.

Pantauan Antara, pada saat kebakaran, pihak Dinas Satpol PP, dan Pemadam Kebakaran Barito Selatan menurunkan sejumlah mobil pemadam yang dibantu mobil pemadam Plaza Beringin Buntok.

Sekitar satu jam kemudian, api bisa dipadamkan sehingga tidak menjalar ke rumah warga yang berada di kawasan padat penduduk tersebut.