Dinsos Kalteng bagikan daging kurban ke sejumlah panti sosial

id dinsos kalteng, idul adha, hewan kurban

Dinsos Kalteng bagikan daging kurban ke sejumlah panti sosial

Pegawai Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah melakukan penyembelihan hewan kurban dan dagingnya dibagikan ke masyarakat dan empat panti sosial di Palangka Raya, Rabu (22/8/18). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Dinas Sosial Kalteng membagikan daging kurban hasil dari pengumpulan sisihan gaji para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang setiap bulannya dipotong sebesar Rp200 ribu. Sebanyak empat ekor sapi yang berhasil dibelinya, kemudian disembelih dan dagingnya diberikan ke empat panti sosial di Palangka Raya, pegawai honor dan ASN dengan berpangkat golongan II yang bekerja di instansi setempat. 

"Tahun ini ada empat ekor sapi yang dikurbankan oleh teman-teman. Kemudian daging hewan kurban ini nantinya akan dibagikan kepada mereka yang berhak seperti penghuni empat panti sosial untuk dimasak dan dimakan bersama-sama. Selain itu juga tenaga honorer dan ASN berpangkat golongan II juga berhak menerima daging kurban tersebut," kata Kepala Dinsos Kalteng Suhaemi di Palangka Raya, Rabu. 

Dia menjelaskan, kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan Dinsos setempat setiap tahunnya. Tujuan kegiatan tersebut adalah bentuk kepedulian instansi terkait kepada masyarakat kurang mampu agar mereka merasakan keberkahan Idul Adha tahun ini. 

"Semoga apa yang kami lakukan seperti ini selalu berkelanjutan setiap tahunnya dan kedepan kami berharap hewan kurban bisa nambah, dari empat ekor menjadi lima ekor," inginnya Suhaemi. 

Suhaemi menambahkan, dalam kegiatan itu tidak hanya ASN yang beragama muslim saja berpartisipasi, melainkan umat non muslim yang bekerja di Dinsos setempat juga terlibat dalam penyembelihan hewan kurban yang dagingnya akan dibagikan ke masyarakat dan panti sosial. 

"Kegiatan ini tidak hanya semata-mata berkurban saja, melainkan kita juga mengambil makna dari nabi Ibrahim dan Nabi Isa. Semoga kita mendapatkan berkah dari apa yang sudah kita perbuat untuk masyarakat selama ini," bebernya.