PWI Barito Selatan siap laksanakan konferensi

id PWI Barito Selatan siap laksanakan konferensi,Persatuan wartawan indonesia,Buntok

PWI Barito Selatan siap laksanakan konferensi

Ketua PWI Barito Selatan, M. Hamdan (dua dari kanan) menyerahkan laporan, dan pemberitahuan jadwal pelaksanaan konferensi PWI Barito Selatan kepada ketua PWI Kalimantan Tengah, H. Sutransyah. (istimewa).

Buntok (Antaranews Kalteng)- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Barito Selatan, Kalimantan Tengah siap melaksanakan konferensi kabupaten dengan agenda pemilihan ketua, dan pengurus yang baru untuk masa Bhakti 2018-2021 mendatang.

Ketua PWI Barito Selatan, Muhammad Hamdan mengatakan pihaknya sedang melakukan persiapan untuk pelaksanaan kegiatan itu, dan persiapan sudah mencapai 80 persen.

"Konferensi kabupaten tersebut rencananya akan kami laksanakan pada 22 September 2018 mendatang di aula Sekretariat Daerah (Setda) Barito Selatan," katanya usai melakukan audiensi dengan jajaran pengurus PWI Provinsi, di Palangka Raya, Sabtu.

Ia menjelaskan, dalam konferensi itu akan diisi dengan agenda penyampaian laporan program kerja kepengurusan saat ini (2016-2018) beserta evaluasi yang dilanjutkan dengan menentukan program kerja tiga tahun mendatang, dan setelah itu baru dilaksanakan pemilihan ketua, dan kepengurusan baru untuk menjalankan program kerja periode 2018-2021.

Adapun kandidat yang bakal ikut berkompetisi dalam pemilihan ketua PWI Barsel 2018-2021 nantinya diperkirakan ada tiga kandidat ketua yakni H. Laily Mansyur, Uriutu Djaper, dan Dedy Rudiannor.

"Dalam pemilihan nantinya akan dilakukan dengan mekanisme pemungutan suara maupun secara aklamasi, dan untuk jumlah suara dalam pemilihan itu sekitar 21 suara yang jumlahnya akan terus diverifikasi," ujar M. Hamdan didampingi Bendahara PWI Bayu Ilmiawan, dan Wakil Bendahara, Suharsono.

Sementara Ketua PWI Kalteng, H. Sutransyah saat menerima audiensi pengurus PWI Barito Selatan mengatakan, pihaknya menyambut baik rencana pelaksanaan Konferensi ini.

"Kita berharap kegiatan itu nantinya bisa berjalan dengan lancar, dan sukses, serta mampu memilih ketua serta kepengurusan yang terbaik yang dapat bekerjasama dengan pemerintah, dan elemen lainnya di wilayah setempat," ujar Sutransyah.

Dia juga berpesan agar para kandidat ketua terpilih nantinya bisa berkompetisi secara fair sesuai aturan, dan tata tertib yang disepakati, tidak saling gosok maupun menjatuhkan lawan.

Selain di Barito Selatan, PWI kabupaten lainnya juga melaksanakan konferensi, seperti PWI Gunung Mas yang akan dilaksanakan pada 28 September 2018, dan setelah itu menyusul PWI Barito Timur pada 28 Desember 2018 mendatang.

Disamping itu ia juga mengucapkan terimakasih kepada unsur pimpinan daerah, khususnya Bupati Barito Selatan, H. Eddy Raya Syamsuri, dan Bupati Gunung Mas, Arthon S Dohong yang turut mendukung suksesnya kegiatan ini.

"Informasi yang kami dengar beliau telah bersedia menghadiri Konferensi masing-masing daerah tersebut," demikian kata H. Sutransyah.