LPT-UKUK dan MD-AHK Sukamara gelar Musda II

id LPT-UKUK dan MD-AHK Sukamara gelar Musda II,Umat Hindu Kaharingan Sukamara

LPT-UKUK dan MD-AHK Sukamara gelar Musda II

Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi saat musda MUSDA II LPT- UKUK dan MD-AHK di Sukamara, Sabtu (13/10/18). (Foto Antara Kalteng/Gusti Jainal)

Sukamara (Antaranews Kalteng) - Lembaga Pengembangan Tandak dan Upacara Keagamaan Umat Hindu Kaharingan (LPT-UKUK) dan Majelis Daerah Agama Hindu Kaharingan (MD-AHK) mengelar musyawarah daerah II yang ada di daerah itu.

Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi AH saat membuka Musda II di gedung Gawi Berinjam Sukamara, Sabtu, mengatakan untuk dapat melaksanakan pembangunan, diperlukan suasana kehidupan yang aman dan damai.

Suasana kehidupan tersebut akan tercipta, apabila setiap komponen masyarakat mampu mengendalikan dirinya, sekaligus dapat memposisikan diri sesuai dengan posisinya masing-masing.

"Salah satu caranya adalah melalui pemahaman dan pengamalan nilai-nilai terhadap ajaran agama yang dianutnya, dan di Kabupaten Sukamara semuanya pemeluk agama saling hormati dan menghormati dalam menjalankan dan mengamal ajaran yang dianut," kata Ahmadi.

Ahmadi mengatakan dengan kondisi dan perkembangan kehidupan beragama pada umumnya di daerah ini, menunjukan adanya kemajuan yang cukup menggembirakan.
kemajuan tersebut meliputi hampir seluruh bidang kehidupan beragama, baik itu pemikiran, partisipasi dan kelembagaan, maupun penerimaan ajaran agama yang di anut oleh masyarakat itu sendiri.

Dan di bidang sarana dan prasana keagamaan, misalnya kita dapat melihat adanya jumlah tempat-tempat ibadah yang terus bertambah, sejalan dengan pertumbuhan penduduk atau penganut agama bersangkutan.

Ahmadi juga berharap melalui Musda II Lembaga Pengembangan Tandak dan Upacara Keagamaan Umat Hindu Kaharingan (LPT-UKUK) ini, para peserta musyawarah dapat mempelajari, memahami ajaran agama dengan benar, yang pada akhirnya akan tercipta suasana kehidupan yang aman, damai dan tentram.

"Saya menyambut baik terhadap pelaksanaan kegiatan Musda II ini, dan saya mengharapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga dapat menghasilkan suatu keputusan bersama sesuai dengan yang diharapkan," demikian Ahmadi 
 

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar