Kesiapan Borneo FC mehadang kemenangan PSM

id Borneo fc,psm makasar,liga indonesia,kemenangan

Ilustrasi Borneo FC. /Liga Indonesia (bolalob.com)

Samarinda (Antaranews Kalteng) - Pemain belakang Borneo FC, Leonard Tupamahu, menegaskan bahwa ia telah siap menghadang laju kemenangan  PSM Makassar pada lanjutan kompetisi Liga 1 2018 di stadion Segiri Samarinda Kalimantan Timur, Jumat (19/10).

Menurut Leonard kepada awak media di Samarinda, Rabu, semangat para pemain Borneo FC saat ini tengah meningkat paska tiga hasil positif yang diraih oleh tim berjuluk " Pesut Etam"  itu.

"Saat ini kami akan didaulat sebagai tuan rumah, kami sudah membuktikan bisa meruntuhkan sejumlah tim papan atas, dan kami juga tidak mau kehilangan poin saat menjamu PSM," kata pemain yang akrab disapa Leo tersebut. 

Ia mengakui bahwa PSM bukan lawan yang ringan, apalagi saat ini tim asal Kota Makassar tersebut punya semangat lebih untuk menjaga kans juara Liga 1 2018.

"Saat ini Juku Eja hanya terpaut satu poin dari Persib yang duduk di peringkat pertama klasemen sementara. Tentunya PSM juga mengharapkan hasil sempurna, dan itu harus kami waspadai saat pertandingan," kata Leo.

Ia berharap rekan- rekannya dalam satu tim punya semangat membara untuk mengamankan tiga poin di laga kandang. 

"Lawan PSM, kita harus lebih agresif dari mereka dan harus lebih Ewako dari PSM. Apalagi kita bermain di kandang," kata Leo.

Menurut Leo, peluang bagi timnya untuk mengamankan 3 poin bukanlah hal mustahil, meski lawan yang dihadapi adalah PSM. 

Pasalnya, kata pemain berusia 35 tahu ini tim Borneo FC dalam kondisi bagus berkat tiga raihan kemenangan beruntun.

"Kemenangan melawan tim kuat berturut-turut ini jadi motivasi buat kita. Ini menambah semangat kita, bahwa tidak ada yang tak mungkin di lapangan," ucapnya.

Ia mengaku siap diturunkan dan dipasangkan dengan siapa pun di jantung pertahanan PSM.

"Musim ini bisa dibilang saya seperti jablay yang dipasangkan dengan siapa aja, pernah dengan Azamat, Wildansyah, Firdaus, Al Hadji, dan Renan," tegasnya.

Pewarta :
Editor: Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar