Porprov sarana untuk mencari atlet potensial

id futsal barito utara,porprov kalteng

Porprov sarana untuk mencari atlet potensial

Wakil Bupati Barut Sugianto Panala Putra foto bersama tim cabor Futsal Barito Utara yang berhasil mengalahkan Palangka Raya dengan skor 4-2 di lapangan futsal Excellent, Kamis (18/10/18) malam. (Istimewa)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng)-Bupati Barito Utara  H Nadalsyah mengatakan penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah ke XI tahun 2018 di Muara Teweh ini merupakan momentum untuk menorehkan prestasi. 
   
"Kegiatan ini merupakan sarana pembinaan dan pencarian bibit-bibit atlet yang potensial serta memberikan kesempatan kepada para atlet junior untuk mengembangkan keahlian dan kemampuannya," kata Bupati Nadalsyah dalam sambutannya dibacakana Wakil Bupati Sugianto Panala Putra saat membuka cabang olahraga futsal di lapangan futsal Excellent, Kamis malam.
    
Menurut Nadalsyah kegiatan Porprov ini merupakan agenda besar dan dirinya sebagai Ketua Umum Koni Kabupaten Barito Utara selalu berkomitmen untuk memajukan olahraga, terlebih nantinya jika Barito Utara akan dijadikan kiblat perkembangan serta pembinaan prestasi atlet Kalteng.

Dalam setiap kesempatan dibidang olahraga, ia selalu berpesan terutama pada anak-anak usia dini, baik di mulai dari tingkat pendidikan dasar  hingga ditingkat pendidikan SLTA. 

"Saya berharap setiap sekolah dapat memperhatikan pembinaan dan prestasi anak-anak didiknya dengan upaya melalui kegiatan estra kulikuler di sekolah yang dilaksanakan secara terarah dan berkesinambungan, dengan cara memfasilitasi sarana dan prasarana olahraga," kata Haji Koyem sapaan akrab Nadalsyah.

Nadalsyah juga berharap melalui kegiatan Porprov ini dapat menjadi cikal bakal perkembangan olahraga di bumi Iya Mulik Bengkang Turan dan Provinsi Kalteng  secara umum. 

"Mari kita junjung tinggi sportivitas, kalah dan menang adalah hal yang biasa. Kita jalin silaturahim dan kebersamaan sesama kontingen, serta raih prestasi setinggi-tingginya. Tunjukkan lah citra positif selama mengikuti pertandingan yang dilombakan. Jaga nama baik kabupaten masing-masing. Sekali lagi saya sampaikan selamat datang dan selamat bertanding kepada semua atlet/ kontingen," ujarnya.