Atlet Palangka Raya siap rebut puluhan medali emas di Porprov

id palangka raya,porprov kalteng,koni palangka raya,ketua koni palangka raya,sigit k yunianto

Atlet Palangka Raya siap rebut puluhan medali emas di Porprov

Ketua KONI Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto (tiga dari kanan) melakukan rapat dengan pengurus puluhan cabor jelang pertandingan Porprov yang dilaksanakan di kota Muara Teweh, Jumat (19/10/18). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo).

Alet yang kami boyong ke Muara Teweh jumlahnya ratusan itu yakin bisa mengimbangi permainan dari lawan-lawannya.  Karena kualitas atlet Kota Palangka Raya tidak kalah dengan atlet yang disinyalir dari luar
Muara Teweh (Antaranews Kalteng)  -  Ratusan atlet Kota Palangka Raya yang bertanding di Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah ke XI di Kota Muara Teweh,  Kabupaten Barito Utara siap merebut puluhan medali emas di setiap cabor yang dipertandingkan.  

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto, di Muara Teweh, Jumat mengatakan, ratusan atlet yang akan bertanding di gelanggang empat tahunan sekali itu, sudah siap untuk bertanding dan memboyong puluhan medali emas di setiap cabang olahraga yang di pertandingkan.  

"Semua atlet yang kami boyong ke Kota Muara Teweh semuanya sehat. Kemudian mereka jua siap bertanding dan mengamankan medali emas di setiap cabor di Porprov ke XI di Muara Teweh," tegasnya.

Di ajang olahraga yang bergengsi di Provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila itu, KONI Palangka Raya sama sekali tidak menggunakan atlet dari luar daerah. Ratusan atlet yang diturunkan murni berasal Palangka Raya dan atlet andalan guna mempertahankan predikat juara umum.  

"Kendati berat bermain di kandang lawan, saya yakin semua atlet sudah mempersiapkan diri dan mental untuk meraih puluhan medali emas yang sudah ditarget," beber Sigit.

Pria yang juga menjabat Ketua DPRD Kota Palangka Raya itu mengaku telah memberikan masukan kepada seluruh atlet, agar tidak pandang siapa lawan yang akan dihadapi di pertandingan nantinya.  

Sebab informasi yang tersebar, ada sejumlah atlet yang disinyalir bukan asli warga Kalteng,  melainkan dipinjam dari pulau jawa.  

"Alet yang kami boyong ke Muara Teweh jumlahnya ratusan itu yakin bisa mengimbangi permainan dari lawan-lawannya.  Karena kualitas atlet Kota Palangka Raya tidak kalah dengan atlet yang disinyalir dari luar," ungkapnya.  

Berdasarkan pantauan di lapangan,  kontingen Palangka Raya baru dua cabor seperti Futsal dan Karate sudah melaksanakan pertandingan.  

Selain itu pembukaan kegiatan tersebut yang akan di buka di gedung olahraga Tiara Batara,  rencananya akan di buka oleh Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran serta dihadiri seluruh kepala daerah dan ribuan kontingen dari 13 kabupaten dan satu kota pada hari ini,  sekitar pukul 19.00 WIB.