Kontingen Barsel raih medali emas di Porprov Kalteng

id Porprov Kalteng,Kontingen Barsel raih medali emas di Porprov Kalteng

Kontingen Barsel raih medali emas di Porprov Kalteng

Atlet-atlet Barito Selatan yang berhasil meraih medali pada cabang olahraga Karate di Porprov Kalteng 2018. (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antaranews Kalteng) - Kontingen Barito Selatan, Kalimantan Tengah dari cabang olahraga (Cabor) karate berhasil meraih satu medali emas, satu medali perak, dan tiga medali perunggu.

"Untuk hasil sementara, kita berhasil meraih 1 medali emas, satu medali perak, dan tiga medali perunggu," kata manager tim cabang olahraga (Cabor) karate, Toni Agus Sulistyo, di Muara Teweh, Jumat.

Ia menjelaskan, satu medali emas diraih dari klas kata beregu putra atas nama Deden Kurniawan, Jusen Gantiano, dan M. Andry Dzulfiansyah.

Untuk medali perak berhasil diraih dari klas kata beregu putri atas nama Desire Reskia Ananda,
Mhery, dan Cindy Jenia Anjeni.

Sedangkan tiga medali perunggu berhasil diraih oleh Desire Reskia Ananda dari kata perorangan putri, 1 perunggu dari Kumite Putra +84 kilogram atas nama M. Iqbal Rizaldi.

"Untuk satu perunggu lainnya lagi diraih Rifka Febriani Wulandari dari klas kumite Putri min 68 kilogram," jelasnya.

Ia mengatakan, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XI ini pihaknya menurunkan sebanyak 12 atlet untuk mengikuti 9 klas.

Adapun klas yang diikuti yakni Kata beregu putra, kata beregu putri, perorangan putra, perorangan putri, kumite putri min 50 kilogram.

Kemudian klas kumite putri min 55 kilogram, kumite putra min 55 kilogram, kumite putra plus 84 kilogram, dan kumite putri min 68 kilogram.

Ia sangat bersyukur dengan prestasi yang telah diraih ini, dan kita masih menunggu sebanyak tiga klas lagi yang sedang dalam babak penyisihan.

"Kita berharap dari tiga klas itu, kontingen Barito Selatan nantinya bisa berhasil menambah perolehan medali dari cabang olahraga karate," demikian kata dia