Mampukah Kalteng Putra curi tiga poin dikandang Aceh United?

id Kalteng Putra,Aceh united,Mampukah Kalteng Putra curi poin dikandang Aceh United

Mampukah Kalteng Putra curi tiga poin dikandang Aceh United?

Sejumlah pemain Kalteng Putra berendam di air yang berisikan es batu untuk memulihkan fisik mereka usai menjalani sesi latihan di Stadion Tuah Pahoe, Senin (22/10/18). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo).

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Pertandingan  babak delapan besar Liga 2 Indonesia grup A akan mempertemukan Aceh United dengan Kalteng Putra, yang akan dilaksanakan pada hari Kamis (25/10/18) sore digelar di Stadion Cot Gapu, Bireueun, Aceh.  

Pelatih Kalteng Putra Kas Hartadi mengatakan,  pada pertandingan nanti timnya akan berusaha bermain bagus dan akan mencuri tiga poin penuh dikandang lawan.  

"Di pertandingan pertama babak delapan besar Liga 2 Indonesia yang dilaksanakan di Aceh,  saya tekankan pemain agar bisa mencuri tiga poin penuh dikandang lawan, " kata Kas Hartadi di Palangka Raya usai memberikan menu latihan kepada anak asuhnya di Stadion Tuah Pahoe,  Senin.  

Dia mengatakan,  menghadapi Aceh United ia akan memboyong 16 pemainnya,  termasuk enam pemain anyar yang baru direkrut untuk dimainkan di laga perdana babak delapan besar Liga 2 Indonesia. 

"Pemain baru ada tujuh orang satu di antaranya tidak kita bawa karena masih belum optimal saat melakukan latihan pada hari ini,  maka dari itu satu pemain tersebut tidak kami berangkatkan, " katanya. 

Baca juga: Lini depan lemah, Kalteng Putra buru empat pemain anyar

Kepaduan permainan tim asal tanah Dayak Kalimantan Tengah itu tak usah diragukan lagi.  Bahkan intruksi dari pelatih dalam beberapa hari latihan selalu dijalankan dengan baik serta sesuai keinginan.  

"Jujur saja meski masih ada pemain yang belum bisa menjalankan intruksi pelatih.  Tetapi permainan teknik serta lain sebagainya pemain tetap bagus. Oleh karena itu saya yakin para pemain segera menyesuaikan sesuai intruksi kepelatihan, " ungkapnya.  

Kas Hartadi menambahkan,  mengenai perlawanan lawannya nanti ia sudah memiliki gambaran permainan anak asuh Bonggo Pribadi yang juga sebagai pelatih baru Aceh United.  

Baca juga: Kalteng Putra melaju 8 besar usai kalahkan Persiwa Wamena

Baca juga: PSIM Yogyakarta salahkan cuaca karena kalah dari Kalteng Putra


Apalagi kebanyakan pemain yang direkrut Aceh United berasal dari Blitar United yang juga pernah bertemu demgan Kalteng Putra dibabak penyisihan grup wilayah timur Liga 2 Indonesia beberapa bulan lalu.  

"Karakter permainan Aceh United sedikit banyaknya kami sudah mengetahui, karena mereka mengadopsi pemain-pemain asal Blitar United. Oleh sebab itu, permainan lawan yang kebanyakan bermain bola atas sudah diantisipasi dengan beberapa kali latihan di Stadion Tuah Pahoe ini, " tandasnya.