Peningkatan infrastruktur masih jadi target Pemkab Pulpis

id Usis I Sangkai,Peningkatan infrastruktur masih jadi target Pemkab Pulpis

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pulang Pisau,Usis I Sangkai. (Foto Antara Kalteng/Adi Waskito)

Pulang Pisau (Antaranews Kalteng) - Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah Usis I Sangkai mengatakan peningkatan infrastruktur ruas jalan yang menghubungkan Desa Blanti-Gadabung-Pantik-Sanggang-Tahai masih menjadi prioritas bagi pemerintah setempat pada tahun 2019 mendatang.

"Jalan tersebut adalah ruas jalan utama yang menjadi sentra ekonomi bagi masyarakat setempat," kata Usis di Pulang Pisau, Senin (5/11/18).

Usis mengatakan, masyarakat setempat menggunakan ruas jalan itu untuk mengeluarkan hasil-hasil pertanian dan perkebunan sehingga peningkatan jalan tetap menjadi perhatian bagi pihaknya. 

Terkait dengan alokasi anggaran untuk peningkatan infrastruktur jalan tersebut, menurutnya akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan pemerintah setempat. Termasuk juga peningkatan ruas jalan Desa Dandang-Bahaur.

Menurut Usis, selain Bidang Bina Marga, tiga bidang lain di DPUPR juga memiliki program dan kegiatan peningkatan infrastruktur. Kelanjutan pembangunan kawasan sport center dan alun-alun di Kabupaten Pulang Pisau dilaksanakan oleh Bidang Cipta Karya.

"Untuk Bidang Sumber Daya Air di tahun mendatang menitikberatkan pada rehab saluran irigasi dalam upaya meningkatkan hasil produksi pertanian dan perkebunan," imbuhnya.

Selanjutnya untuk Bidang Tata Ruang, kata Usis, difokuskan kepada pemantapan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) dan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) sehingga memudahkan pemerintah setempat melaksanakan pembangunan dan pengembangan kawasan. 

Penataan pertamanan dan mempercantik lingkungan di dalam kota juga menjadi bagian tugas dari Bidang Tata Ruang.

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar