Mkhitaryan selamatkan Arsenal atas Wolverhampton

id Mkhitaryan selamatkan Arsenal atas Wolverhampton,Henrikh Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan. (Evening Standard)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Sebuah gol yang dicetak penyerang sayap Arsenal, Henrikh Mkhitaryan, pada menit 86 mengantarkan timnya meraih hasil imbang 1-1 melawan Wolverhampton dalam laga pekan ke-12 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Inggris, Senin dini hari WIB.

Gol tersebut sekaligus menyelamatkan catatan tak terkalahkan Arsenal yang hampir saja berhenti setelah Wolverhampton unggul sejak menit 13 lewat gol Ivan Cavaleiro, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu membuat tim besutan Unai Emery kini membukukan 10 catatan tak terkalahan di Liga Inggris, sekaligus memperburuk rekor pertemuan Wolverhampton menjadi tak pernah menang atas Arsenal dalam 20 pertandingan terakhir.

Posisi kedua tim di klasemen sementara tak berubah selepas berbagi satu poin, Arsenal masih di peringkat kelima dengan koleksi 24 poin, sedangkan Wolverhampton (16) di urutan ke-11.

Baca juga: Manchester City kembali ke posisi puncak klasemen sementara

Wolverhampton membuka keunggulan setelah Granit Xhaka memutuskan mengabaikan umpan kiriman Mesut Oezil di lini tengah. Bola liar yang berhasil direbut Cavaleiro demi melewati Rob Holding dan Shkodran Mustafi sebelum mengirimkan umpan kepada Helder Costa.

Costa yang mengecoh Sead Kolasinac lantas mengirimkan bola kembali kepada Cavaliero yang mudah menyarangkannya ke gawang Bernd Leno.

Wolverhampton berpeluang memperbesar keunggulan pada menit 22 dan 27, namun sepakan Raul Jimenez dan Costa masih bisa diselamatkan oleh Leno.

Menutup babak pertama dalam keadaan tertinggal membuat Emery menurunkan Matteo Guendouzi menggantikan Alex Iwobi pada awal babak kedua.

Arsenal yang berusaha keluar memperoleh peluang berbahaya mereka pada menit 60, namun tembakan spekulasi Lucas Torreira masih bisa diselamatkan oleh kiper Rui Patricio.

Tuan rumah membuang tiga peluang lagi sebelum akhirnya Mkhitaryan, yang baru masuk pada menit 76 menggantikan Kolasinac, lewat tendangan melengkung yang sekilas terlihat seperti umpan silang namun malah melesak ke dalam gawang membawa Arsenal mengimbangi Wolverhampton 1-1 pada menit 86.

Di sisa waktu yang ada, Wolverhampton memperoleh tiga peluang untuk merestorasi keunggulan, termasuk sepakan melengkung Morgan Gibbs-White pada masa injury time tepatnya menit 90+5 yang sukses menaklukkan Leno namun ditolak oleh tiang gawang, sehingga skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Baca juga: Salah dan Shaqiri bawa Liverpool menang atas Fulham

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Inggris:

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Hector Bellerin, Rob Holding, Shkodran Mustafi, Sead Kolasinac (Henrikh Mkhitaryan); Lucas Torreira, Granit Xhaka; Alex Iwobi (Matteo Guendouzi), Mesut Oezil (Aaron Ramsey), Pierre-Emerick Aubameyang; Alexandre Lacazette
Pelatih: Unai Emery

Wolverhampton (3-4-3): Rui Patricio; Ryan Bennett, Conor Coady, Willy Boly; Matt Doherty, Joao Moutinho, Ruben Neves, Jonny; Helder Costa (Adama Traore), Raul Jimenez (Morgan Gibbs-White), Ivan Cavaleiro (Diogo Jota)
Pelatih: Nuno Espirito Santo

Baca juga: Chelsea gagal rasakan atmosfer puncak klasemen usai ditahan imbang Everton

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar