13 tim berlaga di Piala Soeratin Kalteng

id 13 tim berlaga di Piala Soeratin Kalteng,Buntok,Barito selatan,Bupati,Eddy raya samsuri

13 tim berlaga di Piala Soeratin Kalteng

Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri (ima dari kanan belakang) berfoto bersama sebelum pertandingan eksebisi antara tim sepak bola Pemkab Barito Selatan dengan tim dari tokoh masyarakat pada saat pembukaan Piala Soeratin, Minggu (9/12/2018). (Foto Antarakalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antaranews Kalteng) - Sebanyak 13 tim berlaga di ajang Piala Soeratin usia 13 dan 15 tahun yang digelar di Buntok Kabupaten Barito Selatan Kalimantan Tengah pada 8-15 Desember 2018.

Ketua panitia, Daud Danda di Buntok, Minggu mengatakan jumlah tim yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 13 tim yang terdiri dari U-15 sebanyak 8 tim dan U-13 sebanyak 5 tim.

"Sebelum pertandingan ini dimulai, diadakan pertandingan eksibisi antara tim Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan dengan tokoh masyarakat," ucap Daud Danda yang juga Kepala Dinas Perhubungan Barito Selatan.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendorong anak-anak agar bisa masuk dalam sepak bola regional, khususnya di Kalimantan Tengah ini yang dimulai dari anak-anak usia 13 dan 15 tahun.

Sementara itu, Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih karena kabupaten yang dipimpinnya dipercaya menjadi tuan rumah Piala Soeratin.

"Kompetisi ini juga berbarengan dengan pertandingan piala Bupati," ucap Eddy Raya Samsuri.

Melalui kegiatan ini diharapkan bisa menghasilkan bibit-bibit muda yang berprestasi sehingga bisa mengisi skuad Kalteng Putra di kancah nasional di masa mendatang.

Eddy Raya Samsuri meminta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat di wilayah setempat agar kegiatan pertandingan piala Soeratin ini dapat berjalan dengan tertib, lancar, dan sukses.

"Kepada pemain, official dan panitia agar sama-sama menjaga supaya dalam pelaksanaan pertandingan tidak terjadi keributan sehingga kegiatan ini betul-betul berjalan dengan sukses dan lancar," kata Eddy.

Acara pembukaan kompetisi Piala Soeratin yang berlangsung di Stadion Batuah Buntok tersebut dihadiri Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkopimda), dan sejumlah Kepala Satuan organisasi perangkat daerah dan masyarakat di wilayah setempat.